1
1127

Turing FORWOT VIII Rumuskan Program Kegiatan 2013

GILAMOTOR.com, Cisarua. – Menjelang penghujung tahun 2012, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menggelar turing jarak dekat menuju kawasan Cisarua, Jawa Barat pada 15-16 September 2012.

Sebanyak 30 wartawan dari berbagai Media Nasional khususnya bidang otomotif untuk merumuskan program kegiatan menjelang akhir tahun 2012 dan perencanaan untuk tahun 2013.

Touring merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh komunitas wartawan otomotif Indonesia sejak berdiri pada tahun 2003, dengan menunggangi sepeda motor secara konvoi. Berawal dari keinginan untuk menjalin keakraban sesama wartawan, kegiatan turing yang dimulai sejak berdirinya FORWOT pada tahun 2003, berkembang menjadi sarana untuk merumuskan berbagai kegiatan lainnya.

Selain itu turing yang dilakukan juga untuk mengimplementasikan keselamatan berkendara sepeda motor yang selalu digaungkan FORWOT.

“Kami sangat peduli akan keselamatan berkendara. Turing ini juga untuk melatih kemampuan berkendara yang aman dan nyaman bagi wartawan yang telah mengikuti pelatihan FORWOT Safety Riding yang digelar beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan,” tutur Eri Haryoko, Ketua Umum FORWOT.

Tak hanya mempraktekkan berkendara aman, dalam perjalan sejauh 80 Km menuju lokasi diskusi rombongan turing juga berusaha menjadi contoh untuk saling menghormati dan menghargai pengguna jalan lain.

Diskusi berjalan secara demokratis. Ide dan pemikiran brilian yang dipaparkan  para wartawan ini kemudian dirumuskan untuk direaslisasikan dalam bentuk kegiatan menjelang akhir tahun 2012 dan menyambut hari jadi FORWOT ke-10.

Seperti, FORWOT Car of The Year 2012 yang akan digelar pada bulan September ini. Dilanjutkan dengan FORWOT Best Motor Cycle 2012 pada akhir Oktober dan FORWOT Safety Riding 2012 yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, pada bulan Nopember.

Hasil dari diskusi ini juga merumuskan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan FORWOT pada tahun depan.

“Rumusan program kegiatan ini akan kami informasikan ke teman-teman di Agen Pemegang Merek (APM), Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan perusahaan industri otomotif lainnya untuk bekerja sama dalam merealisasikannya,” ungkap Eri Haryoko yang dikenal dengan sebutan Pakde.

Pelaksanaan Touring FORWOT VIII didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Suzuki, EXTREME, Adira Finance, dan Motoritz. AHM menyiapkan unit test ride berupa PCX 150 yang digunakan anggota FORWOT agar merasakan performa skutik bongsor asal Jepang.

Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, paguyuban para wartawan otomotif ini telah sukses menggelar berbagai kegiatan. Diskusi Nasional, Pemilihan Mobil dan Motor Terbaik, Safety Riding dan kegiatan sosial seperti membangun rumah penduduk serta donasi ke Panti Asuhan, Mushola dan Pesantren.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: FORWOT

1 COMMENT