0
847

Denny Dan Iswandi Punya Peluang Jajal Moto3

GILAMOTOR.com. – Dua pebalap Indonesia yang berlaga di final Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Losail di Doha, Qatar, pada 24 November mendatang, harus bisa tampil apik guna memperbutkan tiket wild card ke ajang Moto3 musim 2013.

Adalah Denny Triyugo Laksono dan Iswandi Muiz, benar-benar harus bersiap untuk batu loncatan terbesar dalam karir balap mereka.

Selain itu, pada 25 November setelah final ARRC, di sirkuit yang sama akan ada sesi tes motor Moto3. Sebelumnya hanya ada tiga pebalap sesuai klasemen yang berhak mendapat kesempatan menjajal motor Moto3, namun kini kesempatan itu bertambah menjadi delapan.

Deny dan Muis masuk di delapan klasemen tersebut. Deny ke-3 dan Muis ke-6 untuk sementara. Keduanya akan berhadapan dengan Hikari Okubo dan Hiroki Ono (Jepang), Joshua Hook (Australia), Apiwat Wongthananon (Thailand) dan dua Malaysia Fitri Ashraf Razali dan S Sasitharen.

Dalam sesi tes tersebut keduanya harus tampil memukau, baik dari segi penguasaan sirkuit maupun motor.

“Ini kelanjutan rencana besar Asia Dream Cup dan tentu rencana pengembangan pebalap paling ambisius di ARRC. Delapan peserta ini mewakili lima negara Asia akan test dengan motor Moto3 yang dipasok Honda Jepang bersama teknisi dari GP HRC,” jelas Ron Hogg, Promotions Director of Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd, the race promoters of the Asia Road Racing Championship di laman Asiaroadracing.com.

“Perkembangan penyusunan strategi Asia Dream Cup telah ada di awal 2011, hasil sebenarnya baru ada setahun. Tapi dengan dukungan penuh dari Honda Jepang yang berniat memacu munculnya pebalap Asia di panggung dunia, maka tes di Qatar hanyalah langkah kedua. Pada 2013 ada dua target wild card yang akan diikuti, namun akan ikut full series pada 2014 di Moto3,” tambah Hogg.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: ARRC Indonesia