0
772

Denny dan Iswandi Berpeluang Raih Wildcard Moto3

GILAMOTOR.com. – Denny Triyogo dan Iswandi Muiz berhasil meraih kesempatan untuk menjajal mesin Moto3 untuk kemudian memperebutkan tiga tiket wildcard Moto3 2013.

“Akhir pekan kemarin (25/11) Denny dan Iswandi sudah melakukan tes pertama mereka dengan mesin Moto3 di sirkuit Qatar. Dan masih ada dua kesempatan lagi menguji mesin Moto3,” ungkap Anggono Iriawan, Manager Motorsport and Safety Riding Departement PT AHM.

Dua kesempatan tes itu akan dilakukan di sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari dan tes berikutnya kemungkinan dilakukan di sikuit Philips Island Australia atau Motegi Jepang pada Maret 2013.

“Meski baru pertama kali menunggangi motor Moto3 yang notabene sangat berbeda dengan motor yang biasa mereka gunakan, hasilnya cukup bagus. Tapi mereka masih harus beradaptasi lagi,” jelas Anggono.

Anggono menambahkan, dua sesi tes yang tersisa jelas akan memberikan manfaat besar bagi Iswandi dan Denny untuk bisa meraih tiket wildcard Moto3.

“Kalau dilihat dari hasil tes kemarin, kemungkinan besar salah satu satu atau mereka berdua akan berhasil meraih tiket itu untuk tampil sebagai pebalap wildcard di Moto3.”

Keduanya bersaing ketat dengan 6 pebalap lain seperti Hikari Okubo dan Hiroki Ono (Jepang), Joshua Hook (Australia), Apiwat Wongthananon (Thailand) dan dua Malaysia Fitri Ashraf Razali dan S Sasitharen guna mendapatkan 3 tiket wildcard Moto3.

Direncanakan akan ada empat seri Moto3 yang akan diisi oleh para pebalap wildcard, di antaranya adalah seri Sepang Malaysia, Phillip Island Australia, Twinring Motegi Jepang dan Losail Qatar. Hanya saja, untuk seri Qatar masih menunggu konformasi dari petinggi sirkuit Losail.