0
577

Tahun Depan HRC Tambah Kelas 150cc

GILAMOTOR.com. – Di penghujung seri Honda Racing Championship (HRC) 2012 di sirkuit Speed City, GWK Bali, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi kabar gembira bagi perkembangan balap Tanah Air.

Jika selama ini balapan yang dihelat Honda lebih didominasi oleh kelas bebek, tahun 2013 mendatang Honda akan menyuguhkan satu kelas baru yaitu Sport 150 cc.

Hal itu diungkapkan General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indra Putra di sela-sela final HRC akhir pekan kemarin.

Indra mengatakan, penambahan kelas sport 150 cc ini adalah salah satu langkah Honda untuk memberikan jembatan bagi para pebalap Honda menuju jenjang balap kelas dunia. Denny Triyugo Laksono dan Iswandi Muis adalah salah satu bukti keseriusan Honda membawa pebalap Indonesia ke kancah balap dunia.

“Ini adalah jenjang karir pebalap Honda menuju balapan kelas dunia. Kami memfasilitasi jembatan menuju ke sana (kelas dunia) bagi pebalap Honda dengan jenjang yang jelas,” terang Indra.

Dua pebalap itu berlaga di Asean Dream Cup (ADC) dan berpeluang meraih tiket wildcard Moto3 setelah mendapat kesempatan menjajal mesin motor Moto3 di Qatar akhir bulan November kemarin.

Sementara Manager Motorsport and Safety Riding Division PT AHM, Anggono Iriawan mengatakan bahwa motor akan disiapkan AHM dengan setingan yang sama.

“AHM yang menyediakan motornya. Setingan mesinnya sama. Pebalap tinggal ngegas saja,” kata Anggono.

Saat ini HRC memiliki 7 kelas yang dilombakan, MP1 (bebek tune-up 125cc 4 tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4 tak), MP3 (bebek tune-up 125cc 4 tak pemula), MP4 (bebek tune-up 110cc 4 tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4 tak pemula) MP6 (bebek standar 110cc 4 tak pemula) dan MP 7 (matik strandar sampai dengan 130cc terbuka).