1
840

Banyak Motor Baru, FIF Bukukan Pembiayaan Rp 18 Triliun

GILAMOTOR.com. – Banyak yang bilang, “kalau nggak ngutang nggak akan punya barang.” Kalimat itu ada benarnya, iya nggak..? Mau beli secara cash kemahalan, yah jalan satu-satunya kredit ajah. Hal itu nggak bisa dipungkiri karena jadi cara mudah memiliki barang impian, meski kondisi keuangan sedang pas-pasan. Hehehe..

Hal itu keliatan dari laporan kinerja lembaga pembiayaan PT Federal International Finance (FIF) selama 2012 yang dikeluarkan pada pertengahan Januari 2013 ini. Untuk pembiayaan sepeda motor, FIF berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 18 Triliun. Luar biasaa.. Buanyak bangeett dagghh.. Angka itu terbagi untuk pembiayaan motor baru dan bekas serta alat elektronik selama tahun 2012.

Untuk motor baru, FIF mencatatkan pembiayaan sebesar Rp 14.123 Triliun atau setara dengan 1.187.575 unit motor. Sementara untuk motor bekasnya mencapai Rp 2.7 Triliun untuk pembiayaan sebanyak 427.207 unit. Sementara di sektor elektronik atau yang dikenal dengan Spektra, FIF berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 1.255 Triliun.

“Meski sepanjang 2012 terjadi banyak perubahan regulasi seperti pengaturan uang muka minimal, kami bersyukur atas hasil kerja yang kami capai. Melalui beragam program dan layanan yang diberikan FIF kepada konsumen sangat menopang FIF sebagai pemain mayoritas di industri pembiayaan sepada motor,” kata Presiden Direktur FIF, Suhartono.

Suhartono juga bilang bakal menyiapkan beragam program menarik bagi konsumen yang melakukan pembiayaan melalui FIF secara konvensional atau syariah.

Kalau porsi wilayah pembiayaannya cukup berimbang antara Jawa dan luar Jawa. 49% wilayah Jawa dan 51% luar Jawa.

1 COMMENT

  1. We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with valuable info to work on. You’ve done a formidable job and our whole community will be grateful to you.