0
937

Ikut Asuransi Sama Aja Buang-Buang Duit? Pikir Lagi Dech

GILAMOTOR.com. – Nggak bisa dipungkiri, semua orang pada dasarnya butuh proteksi terhadap asset atau barang miliknya melalui sebuah program yang disebut asuransi. Tapi sampai sekarang, kebanyakan masyarakat Indonesia masih belum sadar akan pentingnya asuransi.

Melihat fenomena tersebut, Adira Insurance pun terus berusaha menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk berasuransi dengan memberikan pilihan alternatif produk asuransi yang menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi masyarakat Indonesia di berbagai kalangan usia.

Hardianto Wirawan, Corporate Strategic Planning Division Head Adira Insurance, mengatakan bahwa setiap individu sebaiknya memiliki asuransi untuk memproteksi dirinya. “Saat ini, banyak asuransi personal line yang cocok dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan asuransi tersebut,” ujarnya.

“Terkadang masyarakat Indonesia tidak paham akan pentingnya asuransi. Mereka berfikir bahwa asuransi hanya membuang duit, apalagi kalau sampai tidak ada klaim. Padahal orang tersebut tidak akan bisa memprediksi hal-hal terburuk yang dapat dialaminya,” ujar Wayan Pariama, Enterprise Risk Management Deputy Director Adira Insurance.

Wayan Pariama memberikan contoh ilustrasi bahwa berasuransi itu bukan hanya sekedar buang-buang duit. “Coba kita bayangkan untuk aset rumah pribadi kita dimana harga bangunannya Rp 500 juta, hanya perlu membayar premi asuransi kebakaran sebesar Rp 50 ribu per tahunnya. Apabila terjadi kebakaran sepenuhnya, maka tertanggung akan kehilangan asetnya yang seharga Rp 500 Juta. Apabila tertanggung lebih memilih untuk menabung atau self insured, maka mereka harus menabung selama 2000 tahun sebesar pengeluaran biaya preminya untuk mengembalikkan kerugian yang dialaminya,” ujarnya.

Nah, untuk perlindungan aset kendaraan bermotor, Adira Insurance menyediakan Autocillin dan Motopro, baik konvensional maupun syariah. Autocillin merupakan asuransi untuk kendaraan roda empat, sedangkan Motopro adalah asuransi untuk kendaraan roda dua.

Untuk Motopro, jenis asuransi ini memberikan penggantian terhadap kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan yang nilai perbaikannya mencapai 75% atau lebih dari nilai pasar kendaraan tersebut. Selain itu, Motopro juga memberikan jaminan akibat kecelakaan apapun bagi pelanggan yang menyebabkan kematian atau cacat tetap dan memberikan penggantian pengobatan bagi pelanggan khusus akibat kecelakaan berkendara. Fasilitas tersebut juga mampu menaikkan perolehan premi Motopro periode Januari-November 2012 sebesar 9% dari periode yang sama tahun 2011.

Sebenarnya Adira menyediakan buanyak banget jenis asuransi sesuai kebutuhan Bro en Sis kayak asuransi rumah, perjalanan (travel Insurance) dan lain sebagainya.