0
1836

Lorenzo Tancapkan Bendera Lorenzo’s Land Di Bali

GILAMOTOR.com. – Bali jadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling di kenal orang-orang bule. Dan nggak sedikit dari para bule itu justru lebih kenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Salah satu bule yang punya pamor ngetop di dunia dan demen banget melancong ke Bali adalah pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo.

Pembalap kelahiran Mallorca ini sudah tujuh kali mampir ke Indonesia dan Bali selalu jadi pilihan tempat berlibur. Saking sering dan demennya sama Pulau Dewata ini, Lorenzo pun mengabadikan Bali sebagai Lorenzo’s Land bersamaan kunjungannya ke Bali pada 30 Januari kemarin. Pulau Dewata itu menjadi salah satu bagian dari wilayah negeri Lorenzo lewat penancapan bendera Lorenzo’s Land di panggung utama yang disiapkan Yamaha di Beach Walk Kuta. Di sirkuit biasanya dia menancapkan bendera hitam dengan lambang X merah yang berarti dia sudah menaklukkan sirkuit itu dengan kemenangan. Bali dipilihnya di luar balap sebagai Lorenzo’s Land karena Bali berhasil menaklukkan hatinya dan dia menyukai tempat wisata kesohor dunia kebanggaan Indonesia ini.

”Saya sangat senang kembali ke Bali, tempat yang mirip dengan Mallorca (tempat kelahiran Lorenzo). Bali is a paradise. Selalu menyenangkan di sini. Saya bangga diundang Yamaha lagi ke Bali. Indonesia negara kedua saya. Kalau sudah pensiun, saya akan menghabiskan banyak waktu di negara ini,” ungkap Lorenzo.

”Jorge Lorenzo sudah lima kali ke Bali, dia selalu senang berjumpa penggemar dan berlibur di sini. Kedekatan ini sebagai pembalap Yamaha maupun personal akhirnya menjadikan Bali sebagai salah satu Lorenzo’s Land. Ini kehormatan besar bagi Bali dan Indonesia ada di peta khusus juara dunia MotoGP yang jadi panutan banyak orang,” ucap Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha DDS Bali.

Sebelum ritual penancapan bendera Lorenzo’s Land di malam harinya, nomor keramat 99 dijadikan angka eksklusif oleh Yamaha DDS Bali untuk meet and greet dengan pembalap Spanyol itu. Secara khusus Yamaha Bali mengajak 99 orang beruntung untuk bertemu langsung dengan Lorenzo. Mereka terdiri dari 55 orang konsumen pembeli Soul GT periode 16 sampai 25 Januari 2013. Ditambah 15 orang dari dealer walkin yaitu konsumen yang datang ke dealer untuk melakukan test ride dan mengisi teka-teki silang Mio J. 15 orang itu diundi dari 56 box undian di 56 dealer Yamaha se-Bali. Peserta lainnya untuk melengkapi 99 orang ini adalah komunitas YRC/YRFI, modifikator Bali dan pembalap Yamaha Bali.

Target konsumen yang diikutsertakan dalam Meet and Greet ini youngster usianya 17-25 tahun, sesuai semangat muda Yamaha.