1
1045

Öhlins Masuk Indonesia

GILAMOTOR.com. – Indonesia emang pasar yang empuk buat para produsen. Liat aja sekarang, setiap produsen dari negara mana pun berlomba menggaet hati konsumen Indonesia. Nah, sekarang ada satu lagi produsen suspensi kenamaan asal Swedia yang resmi punya distributor di Indonesia, Öhlins.

Produsen suspensi yang udah ada sejak 1976 ini secara resmi masuk Indonesia berdasarkan nota kesepahaman dengan Djamoko Speed yang berdiri di bawah bendera PT. Madani Sentra Multi Jasa. Nota itu dibuat Stockholm, Swedia, 8 November 2012 lalu sekaligus acara technical training untuk mekanik dari berbagai distributor di berbagai negara.

Motor terus berkembang biak, modifikasi terus berevolusi dan balap motor Tanah Air makin ramai. Itu asalan Djamoko Speed jadi agen Öhlins di Indonesia. “Dengan kenaikan rata-rata 5,5 juta unit per tahun, populasi sepeda motor di Indonesia terus bertambah dan ini peluang kami di industri aftermarket. Hal ini masih ditambah dengan kehadiran moge premium CBU yang hampir semua merek telah masuk pasar Indonesia. Öhlins merupakan nama besar di dunia balap, mulai MotoGP, Moto2, WSBK, Motocross, dan ini menjadi jaminan kualitas produknya untuk semua line-up sepeda motor di Indonesia, baik moge sampai motor bebek,” jelas Eddy Saputra, Director Öhlins Indonesia.

Pasar motor yang terus membesar, jelas jadi sebuah peluang untuk produk-produk after market macam Öhlins ini. ”Dalam waktu dekat, Öhlins juga akan mengoperasikan pabriknya di Thailand, dan ini menjadi keuntungan karena dari sisi produk, nantinya akan menyesuaikan dengan tipe sepeda motor di pasar Asean, namun tetap menjaga kualitasnya sebagai suspensi kelas premium di dunia,” tambah Eddy.

Eddy nambahin lagi, nih.. “Khusus untuk racing product termasuk untuk underbone tetap diproduksi di Swedia karena policy Öhlins yang sangat concern dengan dunia balap,” tukas Eddy.

Masih ada tambahan lagi dari Eddy, “Öhlins adalah kombinasi antara teknologi tinggi, high performance, racing heritage, outstanding handling, safety,  dan nyaman digunakan. Karena itulah, nama besarnya menjadi pilihan pabrikan sepeda motor sebagai produk OEM mulai Ducati, Triumph, MV Agusta, Norton dan Yamaha,” sebut Eddy.

Öhlins Indonesia udah ngetes produk di Sirkuit Kenjeran Surabaya pada 8 – 10 Januari 2013 yang dihadiri oleh para engineer Öhlins dari Swedia dan Jepang. Dalam uji produk tersebut Öhlins menurunkan test rider-nya Jun Funahashi dari G-Sense Jepang.

”Official test produk ini sekaligus menjadi momen peluncuran distributor baru kita, Djamoko Speed sebagai distributor Öhlins Indonesia. Di acara ini kita juga sekaligus mengadakan training untuk mekanik Öhlins Indonesia tentang cara set-up suspensi untuk motor balap khususnya underbone,” jelas Hisazumi Takasaki, Öhlins Asian & Pacific Region Manager.

Show room Öhlins Indonesia dan Service Center nya akan ada di Jalan Cikini Raya No.70, Menteng Jakarta. Selain itu, layanan purna jual Öhlins Indonesia adalah garansi 1 tahun untuk semua produk yang dijualnya.

Mengenai partisipasinya di dunia balap, Öhlins Indonesia akan memberikan technical support bagi tim-tim yang menggunakan shockbreaker Öhlins dengan menyediakan layanan Mobile Service yang akan hadir di gelaran balap nasional seperti Indoprix, IRS dan OMR.

1 COMMENT

  1. things in perspective to me personally. I was impressed with all your way involving writing and talents. Thanks intended for rendering the information clear in addition to understandable and also interesting.