0
1051

Rossi Kembali, Sisi Positif dan Negatif Bagi Lorenzo

GILAMOTOR.com. – Kedatangan duet maut pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Velentino Rossi ke Indonesia bisa dibilang sebentar. Yah jelas aja, soalnya kedatangan mereka ke Indonesia bukan buat liburan, tapi tugas peluncuran logo baru Semakin Di Depan di Jakarta juga buat ketemu para penggemarnya di Indonesia yang saat ini (26/1) sedang berlangsung di lokasi yang sama dengan lokasi peluncuran logo baru Semakin Di Depan.

Perjumpaan yang singkat itu jadi bikin penasaran GilaMotor.com. Soalnya nggak bisa nanya tentang MotoGP musim 2013 ini ke kedua pembalap itu lebih detil karena nggak ada sesi Q&A alias tanya jawab, juga nggak dapat jatah wawancara khusus. Sebenarnya Yamaha Indonesia sudah memfasilitasi wartawan yang dateng dengan selembar kertas untuk menuliskan pertanyaan buat Rossi dan Lorenzo, tapi sayang, pertanyaan yang dibacakan si MC yang punya muka cantik itu agak kurang memuaskan beberapa wartawan yang datang.

Walau demikian, setidaknya ada beberapa komentar Lorenzo dan Rossi yang lumayan menarik meski komentarnya sudah pernah diucapkan mereka jauh-jauh hari. Kayak komentar Lorenzo tentang kembalinya Rossi ke Yamaha, dia bilang kembalinya Rossi ke Yamaha nggak berpengaruh buat dia. “Justru musim ini pertarungan bakal lebih ketat, bukan hanya saya dengan Dani kayak musim lalu,” kata Lorenzo. Itu artinya Rossi udah cukup bikin Lorenzo dag dig dug.. Dan benar, Lorenzo mengakui hal itu. Dia bilang, bisa jadi rekan satu tim nya akan lebih mudah mengalahkannya di banding rival dari tim lain.

Rossi sendiri mengakui kalau musim 2013 ini nggak akan mudah untuk kembali ke performanya seperti beberapa tahun lalu bersama Yamaha. Maklum, situasi udah banyak berubah setelah dia pergi selama dua tahun ke Ducati. Dulu mesin M1 masih 800 cc, tapi sekarang sudah 1000 cc. Jadi Rossi kudu adaptasi lagi dan mencari kelemahan M1 2013 nya untuk disempurnakan. “Target utama ku adalah memenangkan balapan, meraih podium,” ucap Vale. Tapi diakui Vale itu nggak akan mudah, jadi dia akan berusaha secara bertahap, pelan-pelan saja, untuk menuju puncak seperti musim sebelumnya bersama Yamaha.

Kembalinya Rossi ke Yamaha juga punya sisi positif dan negative buat juara dunia dua kali MotoGP, Lorenzo. Positifnya tentu akan membuat persaingan semakin seru dan lebih baik. Dan tentu saja tim Yamaha akan semakin kuat. Nah terus sisi negative nya apa..?

“Untuk negatifnya, sepertinya nggak akan mudah mengalahkan Valentino,” aku Lorenzo.

Memandang musim 2013 ini, kedua nya mengaku sulit memprediksi. Meski Lorenzo menyebutkan ada empat nama yang akan bertarung ketat di barisan depan di MotoGP 2013 yaitu Dani Pedrosa, Velentino Rossi, Marc Marquez dan tentu dirinya sendiri, tapi pembalap Spanyol itu tak menyangkal kalau apapun bisa terjadi di balapan MotoGP. Apa lagi tim satelit juga punya performa yang nyaris sama dengan tim pabrikan, tinggal faktor luck aja. “Apa saja bisa terjadi di balapan, tetapi pastinya akan lebih ketat lagi,” tutup Lorenzo.