33
5876

Tanggalkan X-Lite, Lorenzo Bakal Pakai Helm HJC

GILAMOTOR.com. – Wahh.. wahhh… Pembalap MotoGP yang biasa pakai helm keluaran  Nolan, X-Lite, dan bikin helm ini pamornya makin melejit, bakal ganti merek helm nih. Pembalap tim pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo, yang beberapa tahun belakangan melambungkan nama X-Lite dengan beragam motif seperti Black Mamba atau model Astronot, mulai 2013 akan menggunakan helm merek HJC.

HJC..? Helm dari mana tuh.? Buat sebagian orang helm ini udah nggak asing lagi, tapi buat sebagian orang merek helm ini juga terdengan agak asing di telinga. Helm HJC adalah helm buatan negara yang tenar banget dengan musik K-POP nya. Yup, Korea.

Meski buatan negara Asia, tapi pamor helm ini lebih tenar di Amerika. Bahkan helm ini pernah dipakai pembalap MotoGP asal Amrik yang tahun 2013 ini akan membalap bersama Pramac Ducati, Ben Spies, waktu dia masih berlaga di balapan World Superbike atau WSBK .

Dikabarkan, juara dunia MotoGP dua kali itu bakal menggunakan helm HJC seri RPHA 10 Plus. Kalau masalah desainya belum jelas kayak gimana. Tapi pastinya nggak lama lagi akan ada kabar resmi dari pabrikan helm Korea itu dan dari Jorge sendiri.

Kenapa yah Jorge Lorenzo milih helm buatan Korea itu ketimbang pakai Nolan, AGV atau SHOEI yang namanya udah lebih dikenal? Bisa jadi HJC juga menawarkan kualitas yang nggak kalah dari helm-helm macam Nolan, AGV dan SHOEI. Dan bisa jadi nilai kontrak yang ditawarkan HJC jauh lebih gede ketimbang Nolan.

Bener atau enggak, itu terserah Lorenzo sih. Yang penting balapan MotoGP 2013 kudu lebih seru dibanding tahun 2012 yang terkesan monoton.

33 COMMENTS

  1. emng helm HJC ada yg kualitas premium? jgn2 cm tempelan stiker doank yg, yg pasti sih pasti dana ug dkeluarkan samgat besar shingga bs jd sponsor.