0
914

Wuuzzzz.. Cowok Ini Stoppie Dengan Kecepatan 241 KPJ

GILAMOTOR.com. – Wuuzzzz… Cowok ini ngebut sambil stoppie dengan kecepatan 241.35 km per jam. Nggak tau juga sih, gampangan stoppie atau wheelie kalau dilakukan sambil ngebut dengan kecepatan di atas 200 kpj. Tapi yang pasti cowok ini berhasil melakukannya pada Oktober 2012 kemarin.

Namanya Jesse Toler. Akibat ulah gilanya itu namanya tertulis dalam Guinness World of Record sebagai pemegang rekor stoppie dengan kecepatan tertinggi. Sebenarnya bukan ulah gila juga sih, soalnya Toler sendiri adalah seorang stunt rider profesional. Dia mencatatatkan rekor itu di Z-Max Dragway, Charlotte Diesel Super Show, di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat.

Stoppie dalam kecepatan 150 mil per jam atau 241.4 km per jam nggak cuma membawanya sebagai pemegang rekor stoppie tercepat tapi juga memegang rekor stoppie dengan jarak terjauh. Toler berhasil melesat sambil stoppie dengan kecepatan tinggi sejauh 402.42 meter. Kalau dirata-ratakan, kecepatannya setara dengan 67.04 meter per detik. Ngeriiih..

Pemecahan rekor itu disaksikan juga oleh orang tua Toler. Ibunya ngaku dia nggak khawatir dengan aksi stoppie terpanjang yang dilakukan Toler, cuma sang ibu ngaku dag-dig-dug dan tegang dengan kecepatannya. “Hal itu sangat berbahaya ketika mengendarai motor dengan kecepatan tinggi hanya dengan roda depan saja!” kata sang Ibu, cemas.

Photo Credits: Brian Bourke