1
4182

Yamaha New Mio GT, Tampilan Keren dan Banyak Fitur Baru

GILAMOTOR.com. – Hari ini Yamaha tambah kelurga baru jajaran skutik Mio, Mio GT di Auditorium Yamaha Music Center, di Jl Gatot Subroto, Jakarta (12/9). Motor ini, lebih dari 50 persennya dikembangkan oleh para insinyur Yamaha Indonesia. Sebelumnya, para insinyur ini juga berkontribusi di pengembangan produk Yamaha lainnya, tapi porsinya sedikit bro en sis. Nggak sebesar di Mio GT ini.

Dengan kata lain, orang Indonesia itu nggak kalah jago soal desain-mendesain motor. Liat aja para modifikator Indonesia, karyanya sering menyabet gelar di kontes modif dunia.

Mio GT ini nggak cuma tampil beda secara desain, tapi secara kualitas beberapa fiturnya juga bertambah. Lampu depan terlihat jelas dari flasher lamp hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, Mio Sporty. Bentuknya mirip wajah yang sedang tersenyum ceria. Kesan agresif dan cool juga terpancar dari flasher lamp yang dilengkapi dengan Aerodinamic Grill Accent. Terus, dimensi bodi depan keliatan lebih kuat.

Di sektor keselamatan dan keamanan, Mio GT sudah pakai Smart Lock System yang praktis dan mudah dioperasikan. Tinggal tekan pakai jari telunjuk, sudah mengunci ban depannya. Jadi nggak perlu khawatir motor akan lompat saat gas terpuntir secara tidak sengaja.

Soal mesin, Yamaha menggunakan teknologi balapnya DiAsil Cylinder dan Forged Piston. Mesin 113 cc, 4 langkah, 2 katup, SOHC nya sudah pakai YM-JET FI. Diklaim Yamaha lebih irit 30 persen. Tenaganya diklaim mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Harga berapa..? Katanya cuma nambah Rp 100.000 dari harga Mio J.

1 COMMENT