0
858

Indoprix 2013 : Salah Seting Mesin, Denny Triyugo Tak Maksimal

GILAMOTOR.com. – Denny Triyugo nggak tampil maksimal di seri pertama Indoprix 2013 yang berlangsung pada Minggu 17 Maret 2013 kemarin. Pembalap jagoan Astra Motor Racing Team (AMRT) ini lagi marahan dengan Dewi Fortuna, anak perawan Lurah Sentul. Hehehe, bukan itu bro en sis, maksudnya doi lagi bad luck alias kurang beruntung.

Di race pertama IP 110cc, doi tiba-tiba meninggalkan lintasan setelah 17 lap berjalan. Kalau diperhatiin, nggak ada yang aneh dengan motornya dan kondisi fisiknya pun sedang tidak terganggu. Di temui di pit nya, kepada Gilamotor.com doi menjelaskan kalau ada sedikit kendala di motornya khususnya pada engine brake yang dirasa terlalu besar dan fork depannya. Selain itu, cuaca yang terik juga menjadi penyebab mesin over heat. “Setingan mesin mengikuti cuaca saat QTT kemarin yang tidak terlalu panas. Tapi cuaca hari ini panas banget jadi memengaruhi setingan mesinnya,” aku Denny.

“Hampir di setiap tikungan mesin terasa nyentak. Karena setingan nggak sesuai dengan kondisi cuaca sekarang, jadi saat nikung bensinya seperti kosong di karburator,” jelasnya. Nggak cuma itu, Denny juga menjelaskan kalau engine brake motornya dirasa terlalu besar, jadi saat masuk tikungan motornya agak tertahan. “Jadi kurang maksimal. Selain itu, fork depan juga bermasalah jadi ban depan nempel di spatbor nya saat ngerem,” aku Denny.

Tak maksimalnya fork depan karena sebelumnya doi tertabrak oleh pembalap dari tim Kawasaki. “Abis tertabrak langsung ganti bodi, tapi nggak ada waktu buat ngetes motornya lagi. Makanya pas balapan ternyata fork-nya bermasalah,” tambahnya.

Untuk mesin injeksinya, diakui Denny tidak ada kendala sama sekali. “Cuma kurang beruntung saja. Next race pasti akan lebih kompetitif,” tutup Denny.