0
798

Keselamatan Berkendara Juga Ditentukan Oleh Ban

GILAMOTOR.com. – Salah satu faktor penentu keselamatan bekendara ada pada si karet hitam, ban. Nggak percaya.? Bayangin kalau ban motor bro en sis sudah botak, atau kualitas kompon bannya punya standar yang biasa-biasa saja, dijamin bro en sis akan sering masuk rumah sakit. Makanya, seluruh pabrikan ban ngabisin dana besar untuk riset dan tes ban sebelum dilempar ke pasar. Tujuannya apa? Selain untuk kepuasan pelanggun juga untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Salah satunya adalah PT Michelin Indonesia (PTMI). Selain memperluas jangkauan pasar untuk mempermudah bro en sis mendapatkan beragam produknya, PTMI juga punya komitmen terhadap peningkatan keamanan dan keselamatan pengendara motor Indonesia.

“Ban merupakan unsur terpenting dalam berkendara di jalan raya. Dengan menggunakan ban berkualitas tinggi tentunya keamanan dan keselamatan pengendara juga akan meningkat,” jelas Head of  Sales & Marketing Motorcycle Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng di Jakarta, Selasa (26/2). Menurut Bayu, jaringan ban roda dua Michelin telah hadir di berbagai kota di Indonesia. Saat ini, PTMI sudah bekerjasama dengan dealer-dealer besar yang memiliki jaringan toko di pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Bayu berkeyakinan, salah satu kelebihan dari produk ban motor Michelin adalah struktur grip yang optimal. Dengan grip tersebut, produk ban motor Michelin memiliki tiga aspek utama yang dibutuhkan pengendara yaitu  safety, longevity dan fun to drive. “Dengan struktur grip yang optimal, pengalaman berkendara dengan ban Michelin menjadi aman, nyaman dan menyenangkan,” jelasnya lagi.

PTMI menawarkan produk ban untuk berbagai segmen kendaraan, seperti  ban untuk motor matic, bebek, sport dan ban cross. Ukuran yang disediakan mulai dari 14 inchi hingga 21 inchi dengan lebar 50/100 sampai 190/50. Ban Michelin tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1oo ribuan hingga Rp 1 jutaan per unit. Bayu kembali menjelaskan, mayoritas produk ban roda dua yang dipasarkan Michelin di Indonesia merupakan ban tubeless. Ban jenis ini selain praktis, penggunaannya juga lebih stabil. “Konsumen tidak perlu khawatir ban motornya akan langsung kempes bila terkena paku. Makanya, penggunaan ban tubeles di Jakarta meningkat sangat cepat,” jelasnya.

Seiring pertumbuhan pasar motor di Indonesia, menjadi bagian dalam kampanye keselamatan berkendara. “Populasi motor di Indonesia sangat besar. Untuk itu, Michelin ingin menjadi bagian dalam kampanye keselamatan berkendara dengan menghadirkan produk-produk yang memberikan rasa aman dengan harga terjangkau,” ujar Bayu.