1
812

MotoGP 2013 : Buntut Pengusiran Juara Dunia GP500, Ancam Boikot Austin

GILAMOTOR.com. – Belum usai masalah kontroversi antara Kevin Schwantz dengan Circuit of the Americas (CotA), dikabarkan ada rencana pergerakan aksi boikot terhadap Grand Prix Amerika di Austin, Texas. Pembalap legendaris yang mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari manajemen sirkuit Austin, mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Bahkan diberitakan GPOne, Kevin pun mendapat dukungan dari sikuit Laguna Seca yang juga ada di California, Amerika Serikat.

Dikabarkan, pihak Laguna Seca secara langsung mengirimkan surat kepada manajemen sirkuit Austin yang juga akan menjadi tuah rumah MotoGP 2013 seri kedua. Belum ada yang memberitakan isi surat yang dikirimkan pihak Laguna kepada Austin.

Perlakuan yang mengecewakan legenda balap bernomer #34 itu langsung memancing komentar para penggemar. Tanpa diberi aba-aba, para penggemarnya pun mengirimi komentar yang berisi kekecewaan terhadap sikap Austin dan mengancam akan memboikot GP Amerika.

Sebelumnya, mantan pembalap dan juara dunia GP 500 tahun 1993 itu diusir dari sirkuit Austin dan tidak boleh datang kembali meski Kevin adalah salah satu dari tim yang merancang sirkuit di Texas itu. Kevin datang ke Texas karena dapat undangan dari tim LCR Honda. Kevin di Austin untuk menghadiri tes MotoGP dan melatih Blake Young dari tim Attack.

Tapi yang terjadi, kehadiran Kevin Schwantz tidak diinginkan oleh pihak manajemen Austin dan meminta Kevin meninggalkan sirkuit Austin. Pihak keamanan yang mengusirnya mengatakan bisa menuntutnya karena masuk tanpa ijin jika berada di Austin. “Aku dilarang untuk kembali ke sirkuit ini lagi atau mereka akan melakukan penangkapan terhadapku,” beber Kevin. “Hal ini sangat mengecewakan pihak Honda, Blake Young, dan saya sendiri. Terutama karena saya yang membantu membawa MotoGP digelar di sini dan juga membantu merancang fasilitas ini.”

Menajemen sirkuit mengusir Kevin karena dianggap masuk tanpa ijin. Pasalnya sirkuit tersebut sedang digunakan untuk keperluan tes pribadi yang hanya boleh dihadiri oleh tim yang sedang melakukan tes dan media yang diundang. Menurut mereka, Schwantz tidak masuk dalam daftar undangan ataupun sebagai jurnalis yang diundang.

1 COMMENT

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network