0
613

MotoGP 2013 : Jerez Jadi Kesempatan Terakhir Para Pembalap

GILAMOTOR.com. – Untuk mengantisipasi pembukaan seri perdana MotoGP musm 2013, para pembalap MotoGP akan saling berlomba untuk mendapatkan setingan paling ampuh untuk modal balapan di Qatar nanti.

Mulai Sabtu hingga Senin (23-25 Maret), para pembalap MotoGP akan berkumpul di Jerez untuk melakukan tes terakhir seblum seri pertama dimulai, 7 April 2013. Sejauh ini nama Pedrosa dan Lorenzo masih menjadi unggulan di kelas para raja. Tahun ini akan menjadi pembuktian dan kesempatan terakhir Dani Pedrosa untuk memuncaki kelas MotoGP, atau mungkin Lorenzo akan mempertahankan gelar juara untuk ketigakalinya

Bicara soal kandidat Juara dunia, nama Marc Marquez  dan sang juara dunia 7 kali Valentino Rossi tidak boleh dipandang sebelah mata. Rookie MotoGP Marquez beberapa kali ada di barisan atas saat tes sebelumnya. Valentino Rossi pun berhasil tune in dengan motor lama yang pernah membawanya juara dunia.

Pembalap tim satelit Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow, Pembalap Honda LCR Stefan Bradl dan G0&Fun Honda Alvaro Bautista pun semakin mendekati tim pabrikan. Tim CRT pun semakin baik dari tahun lalu dengan masuknya beberapa mesin dari mantan-mantan kontestan MotoGP.