23
7900

Motor Polisi Ini Pakai Inazuma 250, Manuverability Jempolan

GILAMOTOR.com. – Suzuki Inazuma 250 Born To Adventure episode kedua Makasar-Tana Toraja- Makasar, diakui punya suguhan trek lebih asik dan beda dibanding episode satu Jakarta – Bali. Gimana gak asik, tiap hari para riders selalu diajak mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain suguhan treknya, ada hal yang menarik lainnya. Petugas pengawalannya menggunakan Suzuki Inazuma 250 yang sudah dimodifikasi ala motor Polisi lengkap dengan sirine dan rotator. Kalau enggak jeli melihatnya, nggak akan nyangka kalau motor tunggangan petugas pengawalan Suzuki Born to Adventure episode kedua ini pakai Inazuma 250.

Walau cuma dimodif ala motor patroli, Farid Rahman dari BA SAT (Bintara Satuan Tugas) dari PJR Polda Sulsel ngaku ketagihan naik Inazuma. ”Inazuma memang cocok buat motor turing, riding posisionnya nyaman banget,” ucapnya di sela-sela pengawalan turing Inazuma beberapa waktu lalu. Pria kelahiran Makasar ini menambahkan, ”Suspensinya  enak banget, buat manuver juga asik, beda banget dengan yang biasa saya bawa,” ucapnya lagi.

Farid menambahkan, selain buat turing, Inazuma 250 juga cocok untuk pengawalan di perkotaan. Soalnya selain maneuver ability yang jempolan, power yang oke punya, bodinya nggak gede-gede banget. Jadi pas buat mengawal di jalan yang padat. “Tapi untuk pengawalan VVIP masih kurang karena cuma 250cc. Top speed nya cuma bisa 135km/jam. Tapi di gigi 5 bagus buat akselerasi. Di jalan menanjak saja saya cukup pakai gigi 3,” tutup Farid.

23 COMMENTS

  1. buat pa KAPOLRI, ni harus jadi rekomendasi buat POLSEK2, biar patrolinya makin yahutd n’ ngak kalah ama pelaku kriminal, bener juga kalo pengawalan VVIP motornya harus cc lebih gede.. ^_^

  2. noPAmc Hello there, I discovered your blog by means of Google even as looking for a similar topic, your web site came up, it seems to be great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.