2
1492

6D ART-1, Helm Ini Pakai Suspensi

GILAMOTOR.com. – Satu lagi inovasi teknologi untuk memberikan perlindungan kapala pengendara motor secara maksimal. Teknologi itu disebut Omni-directional Suspension (ODS). Sebuah teknologi yang mengaplikasikan suspensi untuk mengurangi dampak benturan di kelapa.

Selain menggunakan Expanded Polystyrene (EPS) sebagai lapisan standar di produk helm 6D, produsen helm asal California ini mengklaim bahwa helm ini dikembangkan oleh orang-orang yang berpengalaman di dunia offroad selama sepuluh tahun.

Teknologi yang tertanam di helm ini adalah mempunyai dua lapis EPS. Di antara ESP itu diisi dengan suspensi karet (ODS) berjarak 7mm. Ada 54 suspensi yang tertanam di hampir seluruh bagian helm.  Fungsinya untuk mengurangi dampak ketika terjadi benturan khususnya benturan ringan. Maksudnya, pada helm biasa, peredam benturan terdiri dari cangkang luar dan styrofoam, styrofoam ini biasanya bekerja pada saat terjadi benturan keras. Karena komponen itu memang dirancang demikian.

Ketika terjadi benturan ringan, lapisan styrofoam tidak bekerja secara maksimal. Di sinilah letak keunggulan helm 6D ATR-1 yang dilengkapi suspensi, karena energi dari benturan ringan itu teredam di suspensi sebelum sampai ke kepala. Keunggulan lain dari helm ini adalah mencegah cidera leher karena bagian dalam dapat bergeser 6 derajad.

Tentunya helm ini sudah mendapatkan sertifikasi DOT dan ECE. Helm ini dibandrol di kisaran harga Rp 7 juta.

2 COMMENTS