6
1935

Menanti Kehadiran Yamaha YZF R250

GILAMOTOR.com – Rencana Yamaha akan menghadirkan penantang Ninja 250R dan CBR250R sudah bukan sekedar gosip belaka. Pasalnya rencana menghadirkan mesin 250cc diutarakan langsung oleh Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Diyonisius Beti.

Dengan tegas Dyon mengatakan bahwa Yamaha siap menghadirkan motor sport 250cc. “Masalah motor sport 250cc sedang kami persiapkan. Ditunggu saja yaa..” ucap Dyon beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Dyon menambahkan, “Segmen motor 250cc saat ini memang belum besar, tapi sedang membesar. Dan Yamaha sudah siap untuk produk itu,” yakin Dyon. Sayangnya, Dyon belum mau menjelaskan kapan produk ini akan diluncurkan.

Sekarang rumor kembali muncil ikhwal desain dan mesin yang akan disandang YZF-R250 ini. Di beberapa forum mengatakan bahwa desain YZF-R250 akan mengadopsi desain Yamaha YZF-R125. Meski mengadopsi desain dari motor sport bermesin lebih kecil, tapi para pecinta motor sport Yamaha cukup senang karena desain YZF-R125 terlihat sangat sporty dengan racing style yang kental.

Kalau masalah mesin, dirumorkan hal itu masih jadi pertimbangan Yamaha apakah akan menggunakan mesin dua silinder atau satu silinder.

Banyak pecinta motor sport yang meharapkan kalau mesin 250cc di YZF-R250 akan menggunakan mesin dua silinder.

6 COMMENTS

  1. Keliatnnya 1 silinder deh… mungkin pake basis dari WRX 250 yang katanya pernah ngalahin ninin 250

  2. kabarnya kan ada 2 versi, untuk fairing ane harap dua silinder
    untuk versi naked boleh tuh pakai mesin 1 silinder yg ganas ala yamaha WR 250 X, sangar meeenn

  3. dbeberapa forum???
    Forum India kalee,masalahnya Forum India tahu gak bocorannya yang menyebar d Indonesia???
    Objek Berita d Indonesia,tapi yang dpercaya malah media India.