0
720

Usai Ngetes Motor 1000cc, Suzuki Tunggu Dorna, Dorna Rayu Suzuki

GILAMOTOR.com – Hasil tes yang dilakukan pembalap Perancis, Randy de Puniet, pada motor baru Suzuki untuk balapan di MotoGP 2014 cukup mengesankan.

Di bawah suhu 28 drajat dengan kelembaban 35 persen di Sirkuit Motegi, Jepang, Randy berahasil mencatatkan waktu tercepatnya di atas motor 1000 cc Suzuki dengan 1 menit 47,000 detik.

Sebagai pengingat, tahun 2012 lalu Lorenzo sebagai pembalap peraih posisi pole, punya catatan waktu 1 menit 44.969 detik. Dan Randy mampu mengatur mesin 1000cc Suzuki itu dengan catatan waktu 1 menit 47 detik.

Sebenarnya agak sulit menerka kekuatan Suzuki saat ini. Karena parameter sebenarnya baru akan terjawab di tes MotoGP pada hari Senin setelah balapan di Barcelona nanti. Itu adalah tes resmi dan Randy juga yang akan jadi test ridernya.

Meski ikutan tes, Suzuki nampaknya belum resmi ikutan dalam pertarungan balapan kelas para raja di tahun 2014 nanti. Pasalnya pabrikan motor Jepang itu masih menunggu keputusan Dorna tentang keinginan Suzuki yang hanya ingin ikut satu musim balapan saja.

Dorna pun masih merayu Suzuki agar pabrikan berlambang “S” itu mau ikutan balapan MotoGP selama tiga musim.