3
1284

Vespa Mods MayDay Di Bali, Kembali Ke Tahun 1950

GILAMOTOR.com – PT Piaggio Indonesia bersama komunitas PCI (Piaggio Club Indonesia) yang sedang mengadakan touring “PCI Jakarta – Bali Cruizin”, ikut meramaikan Bali Mods Mayday pada Minggu, 12 Mei 2013 kemarin. Puncak acara diramaikan oleh penampilan duo Bottlesmoker sebagai salah satu brand family Vespa.

“Kami selalu berusaha memberikan dukungan sepenuhnya kepada komunitas Vespa yang telah membangun brand Vespa sejak awal Vespa masuk ke Indonesia termasuk di touring Jakarta – Bali yang dilakukan dua puluh lima orang anggota PCI untuk merayakan Bali Mods Mayday” ungkap Ignes Messyta, Communication Specialist PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resminya.

“Vespa itu sudah jadi bagian dari budaya, saya bangga bisa menjadi bagian dari budaya tersebut” ungkap  Angkuy salah satu personil Bottlesmoker.

Kecintaan Bottlesmoker terhadap Vespa sudah terjadi cukup lama, bahkan menurut Nobie, personil Bottlesmoker lainnya, Vespa sudah jadi teman setianya.

Bali Mods Mayday dimulai dengan community gathering dan rolling thunder keliling Bali dan berhenti di beberapa area seperti Kutabex, Screamous dan ditutup di District Bali untuk menikmati Sunset Beer. “Bali sangat menyenangkan dan memiliki komunitas Vespa yang kuat, PCI sebagai bagian dari keluarga besar Vespa di Indonesia akan selalu berusaha menjaga budaya dan ikonik Vespa tetap mengakar di darah para pecinta Vespa,” tambah Anton selaku ketua umum PCI.

Mod sendiri adalah sebuah subkultur yang bermula di London, Inggris pada akhir tahun 1950-an dan memuncak pada awal hingga pertengahan 1960-an. Elemen penting dari subkultur Mod meliputi fashion, musik pop, termasuk jiwa Afrika Amerika, ska Jamaika, beat musik Inggris dan R&B serta kendaran ikonik asal Italia, Vespa.

Saat ini, gaya hidup Mod sangat global dan dapat ditemukan di hampir semua bagian dunia, termasuk Indonesia. Untuk menghargai kelas pekerja dari semua lapisan masyarakat, setiap tahunnya diselenggarakan acara yang disebut Mods Mayday pada tanggal 1 Mei secara serentak di seluruh dunia. Perayaan Mods Mayday di Indonesia tahun ini akan diselenggarakan di beberapa kota termasuk Denpasar, Bali.

3 COMMENTS