80
2390

Ketua IMI, Harap Motor Besar Bisa Masuk Jalan Tol

GILAMOTOR.com – Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Sukarna, berharap motor bermesin besar bisa masuk jalan tol. Menurutnya, motor bermesin  besar punya kecepatan yang tak kalah dengan mobil. Selain itu, motor besar mesinnya akan cepat panas jika berjalan perlan.

Harapan itu diutarakan Nanan Sukarna di sela-sela perayaan hari jadi ke-50 HDCI di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (6/6). Berkaca pada kebijakan pemerintah luar negeri yang memperbolehkan motor besar masuk jalan tol, Ia juga berharap pemerintah Indonesia punya kebijakan yang sama.

“Saya ingin motor besar bisa masuk jalan tol seperti di luar negeri,” ungkap Nanan di Jakarta. “Motor besar punya kecepatan yang tak kalah dengan mobil, lagi pula kalau dibawa pelan mesinnya akan cepat panas,” tambah Nanan.

Lebih lanjut Nanan menjelaskan, hal itu sudah diusulkan kepada pemerintah dan masih dalam proses apakah motor besar boleh masuk jalan tol atau tidak. “Negara kita negara hukum yang punya aturan sendiri jadi semuanya tergantung dari pemerintah. Ini obsesi saya, semoga bisa terwujud.”

Nanan juga punya harapan, larangan motor masuk tol itu di hari-hari tertentu saja. Misal setiap akhir pekan motor besar boleh masuk tol. “Karena kebanyakan motor besar keluarnya di akhir pekan,” harapnya.

80 COMMENTS

  1. Jangankan motor besar, motor kecil juga cepat panas kalo kena macet.
    Panas kenapa? EMOSI!
    Silakan kalian masuk tol, tapi jangan keluar. Bulak-balik aja di Tol.

  2. kalau menurut saya ikutin aja peraturan di amerika, yaitu pembatasan bukan dari cc motor tersebut, tapi dari kecepatan minimal motor tersebut
    *misal min. 80 kph :mrgreen:

  3. Gak heran, ketua umumnya aja orang punya motor gede, eh ketua imi, jangan goblok deh, mending lo turun aja, diganti tukang ojek atau pemilik motor bebek, karena mereka lebih ngerti keinginan biker secara umum,orang kayak elo cuma belain kepentingan golongan moge doang, orang berduit tapi otaknya somplak, kalo mau kayak di luar negeri ya pindah aja keluar negeri, obsesi yang positif, kayak menyatukan biker se indonesia, bikin acara jambore nasional sama bikin jalur khusus motor, ini malah mikirin moge, emang semua orang punya duit,