24
2176

Suzuki Mulai Debut Eropa Di Catalunya, Ikut Balapan Lagi Tahun 2015

GILAMOTOR.com – Lorenzo mencatatkan waktu tercepat di tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya pada Senin 17 Juni 2013 kemarin. Tapi seluruh mata justru tertuju pada motor Suzuki yang memulai debut perdananya di Eropa dengan mesin prototype 1000cc 4 silinder segarisnya.

Tes itu sebagai persiapan Suzuki kembali ke MotoGP tahun 2015 mendatang, setelah menarik diri dari kejuaran balap kelas premier itu tahun 2011 lalu.

Suzuki telah mengonfirmasi akan kembali ke MotoGP pada tahun 2015 bersamaan dengan bergabungnya tim tes mereka bersama tim lain di tes resmi MotoGP sebagai debut perdananya di Eropa.

Dalam tes itu, Nobuatsu Aoki jadi test rider pertama dan kemudian diambil alih oleh Randy de Puniet.

“Saya cukup puas karena tes pertama di Motegi cukup baik dan sekarang kami berada di trek GP bersama sebagian besar pembalap lain, dan tes bejalan dalam kondisi yang sama,” beber pembalap asal Perancis itu.

“Aku pikir kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa karena aku hanya 7/10 lebih lambat dari best lap hari ini setelah 50 atau 60 lap; semua pembalap sudah ada di sini sejak tiga hari. Aku puas, tapi aku pikir kami bisa lebih cepat jika kami bisa tes satu hari lagi,” yakin de Puniet.

“Bagaimana pun, itu awal yang baik karena sekarang kami akan ke Aragon untuk melakukan tes. Jadi aku sangat berharap untuk melakukan pekerjaan yang sama dan punya perasaan berkendara yang sama dengan motor ini.”

Suzuki akan melakukan tes di MotorLand Aragon selama dua hari bersama tim Repsol Honda, Yamaha Factory dan LCR Honda.

24 COMMENTS

  1. This is very interesting, You are a very skilled blogger. I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of your excellent post. Also, I’ve shared your website in my social networks!