0
585

Marc Marquez Sempat Ketakutan Dengan Trek Laguna Seca

GILAMOTOR.com – Ini adalah musim pertama Marc Marquez di MotoGP. Tapi di musim pertamanya, dia berhasil memecahkan banyak rekor dan membuat beberapa sejarah baru di MotoGP.

Di Austin, Texas, seri kedua MotoGP 2013, Marquez berhasil mematahkan rekor sebagai pembalap termuda yang memenangkan balapan kelas premier setelah terhatan lebih dari 30 tahun. Sekarang di Laguna Seca, Marquez jadi rookie yang berhasil menang tiga kali dengan dua kemenangan berturut-turut.

Tak hanya itu, Laguna Seca adalah sirkuit yang belum pernah disentuh oleh pembalap Spanyol itu. Pasalnya, Laguna Seca tak menggelar kelas Moto3 dan Moto2. Jadi ini adalah kali pertama Marquez balapan di sirkuit yang terkenal aneh, fantastis dan triki itu. Terlebih nama besar tikungan Corkscrew, jadi momok tersendiri bagi Marquez.

Sirkuit ini dikenal triki karena banyak tikungan dimana para pembalap tak bisa melihat racing line di depannya. Kontur sirkuit yang banyak menyajikan trek menurun dan menanjak serta tikungan yang cepat, membuat kesulitan tersendiri bagi pembalap pemula. “Aku sudah duga kalau aku akan berjuang keras di sini sejak pertama kali datang. Aku lihat di tv sirkuit ini terlihat sangat triki,” ucap Marc Marquez.

“Di FP 1 aku mulai belajar dan merasa bagus. Butuh waktu untuk belajar di mana sirkuit ini banyak bumpi, tapi kemudian aku mulai menikmatinya,” aku Marquez.

Di balapan seri kesembilan ini, Marquez berhasil memenangkan balapan dengan luar biasa. Meski sempat turun ke posisi empat saat balapan baru dimulai, tapi Marquez berhasil memperbaiki posisinya dan memenangkan balapan di sirkuit yang pertama kali dia jumpai selama karirnya.

“Di awal balapan aku sedikit takut karena trek bumpi bisa membuat aku kehilangan grip depan. Butuh waktu untuk bisa percaya diri. Tapi saat aku berusaha ke depan aku berhasil melewati Rossi dan membayangi Bradl. Kemudian aku berusaha tetap berada di belakangnya dan dalam beberapa lap aku berahasil melewatinya.”

“Aku sangat senang. Di sirkuit baru ini aku bisa meraih 25 poin. Aku sangat senang karena sekarang aku mau liburan,” aku Marquez.