0
725

Marquez Akan Cicipi Laguna Seca, Pelajari Racing Line Dulu

GILAMOTOR.com – Rookie Marc Marquez akan memulai debutnya di Laguna Seca akhir pekan ini. Namanya pertama kali, pasti rada canggung dan bingung apa lagi Laguna adalah sirkuit yang sempit, teknikal dengan tikungan yang sambung menyambung.

Tapi kalau kata Valentino Rossi, anak muda ini pasti bisa cepat. Hari Jum’at sampai Minggu pagi [sesi warm up] cukup bagi Marquez belajar. Apalagi di balapan nanti, kondisi Jorge Lorenzo dan Dani masih di bawah bayang-bayang cedera.

Apa lagi, alien kecil ini sekarang bisa memimpin klasemen sementara menggeser seniornya di Honda, Dani Pedrosa ke posisi dua setelah menang di Sachsenring. “Saat ini perasaanku sangat baik. Meski kemenangan di Jerman terasa tak seperti kemenangan di Austin karena Dani dan Jorge tidak hadir di sana, aku tetap senang dengan hasil ini,” ucap pembalap berusia 20 tahun itu.

“Sekarang kami di Laguna Seca tanpa ada waktu untuk istirahat. Semua orang bilang Laguna adalah sirkuit yang asik tapi sangat teknikal. Aku tak pernah balapan di sana jadi kami akan mulai bekerja keras sejak awal kami tiba untuk mempelajari racing line. Dari apa yang aku pahami ada banyak titik buta dimana Anda tak bisa melihat racing line.”

“Bagaimanapun, seperti biasa kami akan mencoba yang terbaik dan melihat apa yang dapat kami lakukan.”