0
789

Painkiller Akan Untungkan Lorenzo

GILAMOTOR.com – Lorenzo ikut balapan MotoGP seri kesembilan di Mazda Raceway Laguna Seca, Amerika. Meski masih dalam tahap pemulihan, Lorenzo bisa menyelesaikan kualifikasi di posisi enam.

Lorenzo ikut kualifikasi tanpa menggunakan painkiller, obat pengurang atau penghilang rasa sakit. Sekalian buat mengukur level ketahanan fisiknya yang masih dalam pemulihan cedera tulang selangka.

“Siang ini jauh lebih baik dari sesi pagi hari. Aku berusaha improve selangkah demi selangkah seperti yang aku lakukan saat pertama di MotoGP di sisni, mencoba meminalkan resiko dan memahami batas trek. Setiap lap aku bisa lebih baik dan lebih baik lagi, tapi tentunya masih terasa sangat sakit,” kata Lorenzo.

“Aku merasa lebih baik dibanding tadi pagi , tapi setelah tujuh lap mulai terasa susah untuk ngerem. Aku berjuang untuk melakukan pengereman, kami masih berlatih tanpa painkliller, ini sangat positif karena saat pakai painkiller kami akan mendapat banyak keuntungan.”

“Motor bekerja sangat baik, kami hanya kehilangan sepersekian detik di beberapa titik pengereman dimana kami tak bisa mendorong terlalu keras. Hasil hari ini cukup baik mengingat kondisi fisik yang belum 100%.

Perkembangan fisik Lorenzo disambut baik oleh tim manajer Yamaha Racing Wilco Zeelenberg. “Kami sangat senang dengan hasil ini, ini trek yang sangat sulit saat Anda sedang cedera. Jadi bisa di posisi ini, posisi enam dan tetap tenang, itu bagus,” ucap Wilco sumringah.

“Aku pikir balapan akan sangat berat.”