3
1194

KTM Luncurkan Motor Balap RC390, Di 2014 Bro en Sis Bisa Beli

GILAMOTOR.com – Sejauh ini KTM sukses di Moto3. Mesinnya kencang, selalu ada di baris depan, sering podium dan menang balapan. Pembalapnya sekarang Luis Salom dan Zulfahmi Khairuddin. Berbekal dari kesuksesannya di Moto3, pabrikan motor asal Austria ini mau nambah line up motor sport entry level nya di pasar untuk bersaing dengan Kawasaki Ninja 300/250, Honda CBR250R dan Yamaha YZF250R di tahun 2014 mendatang.

Basis mesinnya sudah ada, KTM RC390 Cup Racebike yang akan dipakai untuk ngebut di balapan ADAC Junior Cup Series. Pada 2014 mendatang, KTM akan memproduksi masal motor ini sebagai street bike yang bisa dipacu oleh para pecinta sport bike tulen bermesin kecil. Biar kecil tapi cabe rawit, soalnya basisnya diambil dari motor balap. Jadi tahun depan bro en sis bisa ngebut pakai motor ini di sirkuit macam pembalap Moto3.

“Kami sudah mengembangkan mesin balap tulen untuk kejuaran dunia Moto3. Sebaliknya RC390 street bike basisnya dari seri ADAC. Dua projek ini menuntut prioritas yang sangat tinggi karena pengembangan kapasitas mesin lebih rendah, motor jalan raya dengan kualitas terbaik merupakan bagian dari basis pekerjaan kami,” kata CEO KTM Stefan Pierer.

“New KTM RC390 yang akan tersedia dan mulai dijual pada 2014 akan memenuhi permintaan besar dengan harga yang terjangkau, motor jalan raya berkualitas dengan kelas mesin yang lebih rendah,” yakin Pierer.

Saat motor ini mulai dijual, tentunya tampilannya akan lebih lengkap untuk menyesuaikan peraturan kelayakan jalan seperti kudu ada lampu depannya, lampu sein, klakson, lampu belakang, jok pengendara dan boncenger.

3 COMMENTS

  1. ” Jadi tahun depan bro en sis bisa ngebut pakai motor balap di jalan raya ”

    kalimat di atas memancing pembaca untuk kebut2an di jalan raya. kalo mo kebut2an di sirkuit lah brooo, kalo di jalan raya membahayakan pengendara lain