3
1576

HUT Scoodential, Brotherhood in Diversity

GILAMOTOR.com – Tiga tahun sudah usia Scoopy Independent Initial [Scoodenttial]. Ultahnya tepat di penghujung Agustus kemarin. Para pecinta Scoopy itu merayakan hari jadi komunitas tercinta mereka di Thamrin City Terrace, Jakarta.

Kata Ketua Umum Scoodenttial Daniel Tambunan, di usia ketiga Scoodenttial makin aktif jalin hubungan dengan sesama bikers dari klub atau komunitas di seluruh Indonesia. “Itu sebabnya mengapa tema acaranya kita sebut Brotherhood in Diversity. Persaudaraan dalam keberagaman itulah arti sesungguhnya yang kami ingin kembangkan lebih dalam lagi dalam cara kami berorganisasi internal maupun external,” kata Danie.

Dalam perayaan hari jadi Scoodenttial ketiga itu dihadiri sekitar 2000an bikers dari berbagai klub dan komunitas. Mereka memenuhi area Thamrin City tempat berlangsungnya acara.

Sekarang jumlah anggota terdaftar sekitar 400-an orang dari wilayah Jabodetabek. Mereka aktif menjalankan kegiatan sosial di samping kegiatan-kegiatan rutin komunitas, mulai dari baksos santunan hingga baksos pembersihan lingkungan, juga bantuan bagi korban bencana. “Rasa solidaritas dan kebersamaan yang di tanamkan di dalam diri anggota Scoodenttial akan terus dipertahankan, dikembangkan, tidak hanya kepada sesama anggota club, tapi meluas kepada masyarakat umum. Kita bersatu dalam komunitas ini untuk bisa menjadi manfaat atau teladan yang baik bagi masyarakat,” tambah Ria Nurmawati, Sekretaris Umum Scoodenttial.

3 COMMENTS