14
6468

Kawasaki Z250 Owner Community, Ini Yang Pertama Bung

GILAMOTOR.com – Namanya juga motor baru. Baru diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia [KMI] pada akhir Januari lalu. Jadi yang punya masih sangat-sangat terbatas mengingat motor ini dibuat di level berbeda dari standar model naked. Harganya juga beda dari kebanyakan naked bike yang ada di Tanah Air. Hehehee.

Satu persatu pemilik dan penunggang motor yang punya tampang sengit, keras dan gahar ini mulai berseliweran di jalan raya. Kemudian, satu persatu pemilik Kawasaki Z250 bermunculan di media sosial macam facebook dan twitter hingga akhirnya kumpul lah para pemilik Z250 yang sedang berburu taman di media sosial itu. Perlahan namun pasti, perkumpulan pemilik Z250 terus tumbuh. Kemudian mulailah kegelisahan ‘menggerayangi’ hati mereka. Gelisah karena punya temen tapi nggak pernah ketemu. Kalau kata Mr Tukul Arwana, nggak pernah ngobrol face to face. Saban hari ngobrolnya cuma lewat key board atau key pad di telepon pintar.

Pada 29 Juni, tercetuslah kopdar perdana. Senyam-senyum, jabat erat genggaman tangan dan dengan perasaan sedikit canggung, menggelayuti 6 orang penunggang Z250 di kopdar perdana itu. Nggak bro, itu cuma tebakan penulis aja. Biasanya nihh, kalau pertama ketemu pasti ada rasa canggung gimanaa gituh.. Jadwal kopdar pun ditetapkan. “Awalnya berkumpul di sosial media, kemudian pada 29 Juni kita bikin kopdar perdana. Ada 6 orang yang datang. Kopdar kita tetapkan hari Jum’at setelah jam kantor di depan Patung Panahan Senayan,” papar Tebhe Andri, yang didapuk jadi Wakil Ketua Kawasaki Z250 Owner Indonesia [KZ250OI].

Mulai sering kumpul, sering ketemu, sering ngobrol bareng, maka tercetuslah rencana turing perdana sekaligus pengukuhan nama dan struktur organisasi perkumpulan pecinta Z250 ini. “31 Agustus kemarin sekitar 24 motor meluncur ke Ciater untuk menentukan nama dan kepengurusan. Dari sana tersepekati nama Kawasaki Z250 Owner Indonesia,” ucap Tebhe. “Ini yang pertama. Ini adalah komunitas Z250 pertama di Indonesia. Soalnya gw belum menemukan di tempat lain komunitas atau klub Z250,” tambahnya.

Menurut Tebhe, komunitas ini ke depannya bukan hanya sebagai klub atau kumunitas belaka yang kerjaanya cuma kopdar, turing dan bla bla bla. Tapi akan jadi seperti sebuah organisasi yang di dalamnya akan ada bagian-bagian atau divisi yang mewakili minat dan hobi para anggotanya. Yang doyang turing akan ada ketuanya bidang turing, yang demen ngoprek juga akan ada ketua bidang ngoprek, yang demen jualan pun akan ada bidangnya. “Sehingga komunitas ini bisa menjadi wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi dan minat mereka. Karena sudah pasti minat dan hobi anggota Z250 nggak akan sama antara satu dengan yang lain. Selain itu kita nggak terapkan nomor anggota,” kata Tebhe. “Jadi nggak ada senioritas, semua sama,” sambar Dennis, Humas KZ250OI penunggang Z250 berkelir putih.

“Yang bisa kopdar ayoo kita kopdar, yang bisa turing silahkan turing dan yang nggak bisa yah nggak apa-apa. Kami tidak memaksa mereka untuk mengikuti acara-acara yang akan dilaksanakan jika memang mereka tak bisa,” lanjut Tebhe.

Ini motor sangar. Mesin lumayan besar. Suara kenalpot menggelegar. Bisa lari kencang. Kemungkinan anggota komunitas Z250 doyan ngebut dan sedikit/banyak ugal-ugalan di jalan raya tentu ada. Jadi agak atau mungkin sangat mengganggu ketenangan pengguna jalan lain. Banyak klub kalau lagi turing suka kayak gitu, kan.? Hehehe. “Ehh… ehhh.. Nggak gitu juga bro.. Justru kita mau menegaskan kepada masyarakat kalau kita ini komunitas motor biasa yang sama haknya dengan pengguna jalan lain. Kita malah akan bikin standar-standar riding atau turing untuk para anggota KZ250OI. Safety riding tetap jadi prioritas,” tegas Tebhe.

Sipppss kalau begitu mahh kita pasti dukung. Tapi kalau ada anggotanya yang ketahuan ugal-ugalan, gimana.?

Susunan pengurus KZ250OI

Pembina :
Bro Teng Herry
Bro Endy

Ketua : Bro David
Wakil Ketua : Bro Tebhe Andri
Humas : Bro Dennies, Bro Hendra
Bendahara : Bro Badi

14 COMMENTS

  1. Kalo boleh saya mau ikutan gabung Mas Bro, gimana caranya dan harus hubungi siapa dan dimana gitu…hehehe. Maklum Newbe,lom ada temen…Pisss….

  2. I comment once i like a report on a web site or if We have something to add on the conversation. Usually it is often a result with the passion communicated in the put up I browsed. And after this write-up Audi A6 3.0 TDI quattro Consumption and Costs | Cars Show. I had been truly moved enough to publish a leave a responsea response I do have got a couple of questions for you if it’s okay. Could it be just me or does it search like like a few from the remarks appearance as if they are written by brain dead folks? And, if you are writing on additional places, I’d like to keep up along with you. Would you create a list the complete urls within your public pages like your linkedin profile, Facebook web page or twitter feed?

  3. Understanding 3 languages and loving culture, she assigns me
    the bulk of assignments in composing these characters.
    A cute love message can help you in this case: Its still personal and direct enough to
    lighten up your relation. Writing endearing short love poems means that
    your recipient feels much closer and much more special to you after she reads
    your love words. This can reduce puzzlement and let you keep on a
    closer watch on your kid at all times. There are literally hundreds of virtual pet websites online.

  4. You have all those people traipsing through your house, changing
    clothes in the bathroom or your bedroom. The woman in the
    sexiest dress receives the most compliments and the men unconsciously ask themselves:
    “who is that chick. Birthdays and arrivals of newborns are the best of reasons for these to come together for a hearty meal and fun. However, nowadays it is fashionable to wear cloth that does not cover a lot of your body. The Ms – Player is cute, cheap and features a number of adorable attributes like those ears that light up for one reason or another and a rear end entry for the audio jack, how about that.