3
998

Marc Marquez Juara, Lorenzo Gagal Cetak Hattrick, Pedrosa Cedera

GILAMOTOR.com – Start dari posisi kedua, Jorge Lorenzo langsung melesat ke posisi terdepan saat balapan baru saja dimulai. Satu lap kemudian, Lorenzo langsung buat jarak 0.8 detik dengan Marc Marquez yang ada di posisi kedua, Pedrosa ketiga dan Rossi keempat ditempel ketat oleh Stefan Bradl di posisi lima.

Empat lap berjalan, Dani Pedrosa berhasil menggeser Marc Marquez ke posisi tiga. Selang dua lap kemudian, Dani dan Marc semakin mendekat dengan Lorenzo.

Marc yang begitu agresif terus menempel rekan satu timnya Dani Pedrosa. Gaya balapnya yang agresif, dia nyaris menabrak Pedrosa. Berhasil menghindari Pedrosa, Marc keluar lintasan. Sayang, setelah keluar tikungan dua belas Dani Pedrosa alami highside di lap enam. Keluar tikungan, ban belakang Pedrosa kehilangan grip. Dani pun terpental sementara Marc berhasil kembali ke lintasan.

Beruntung Valentino Rossi , Bradl dan Bautista yang ada di belakang Dani tak menabrak Dani dan motornya yang ada di tengah lintasan.

Saat balapan berlangsung, Dani dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan medis karena diperkirakan mengalami cedera akibat highside yang dialaminya.

Kehilangan rekan satu timnya yang juga jadi rivalnya, Marc terus memperpendek jaraknya dengan Lorenzo. Marc teringgal 2 detik di belakang Lorenzo setelah insiden jatuhnya Pedrosa. Perlahan namun pasti Marc terus mendekat dengan Lorenzo. Puncaknya di lap 13, Marc berhasil melewati Lorenzo.

Lorenzo yang harus menang di tiap balapan untuk merebut gelar juara dunia tahun ini terus berusaha mendekat dengan Marc yang terus menjauh. Lima lap jelang finish, Lorenzo semakin mendekat, hanya tertinggal 0.3 detik dari Marc. Sayang, 2 lap kemudian, Marc semakin menjauh. Hingga menyentuh garis finish, Marc meninggalkan Lorenzo lebih dari satu detik.

Di sisi lain, Valentino Rossi yang ada di posisi tiga berjuang keras mempertahankan posisinya dari para pembalap satelit yang gagah perkasa, Bradl, Bautista dan Crutchlow. Jarak antara mereka berempat hanya 0.0 sekian detik untuk merebut posisi tiga.

Enam lap jelang finish, Alvaro Bautista berhasil melewati Valentino Rossi. Tapi sebagai pembalap senior, Rossi tak mau kalah, dia behasil ambil alih posisi ketiga.

Pertarungan sengit kembali terjadi dalam perebutan posisi keempat. Bautista dan Bradl saling susul dari tikungan ke tikungan saat balapan menyisakan 1 lap lagi.

Marc kembali menjadi juara di kampung halamannya dan berhasil memperlebar jarak poinnya dari Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2013.

3 COMMENTS

  1. I just want to tell you that I’m all new to blogs and certainly loved your web blog. Likely I’m likely to bookmark your site . You amazingly have excellent articles and reviews. Thank you for revealing your website.

  2. I can see that you are adding a new many work directly into your blog. Maintain publishing the great work. Some actually helpful tips in that room. Bookmarked. Pleasant to discover your site. Thank you!