1
11590

Pro Guard, Dari MotoGP Ke Motor Harian. Harga Variatif

GILAMOTOR.com – Alat ini melindungi tuas rem. Melndungi dari senggolan atau tekanan yang tak diharapkan akibat sentuhan dengan kendaraan lain di jalan raya, kalau dibalap dari senggolan dengan pembalap lain. Lap pertama saat start jadi waktu paling riskan untuk bersenggolan antara satu pembalap dengan pembalap lain. Semuanya pada mau duluan bro, sementara space treknya cuma segitu. Makanya keliahatan jadi kayak pasar senggol.

Apalagi saat masuk tikungan, nggak jarang bodi motor dan bodi pembalap saling bersenggolan. Nah, kalau tuas rem tertekan akibat senggolan itu, bisa berabe urusannya. Makanya pelindung ini dibuat. Namanya Pro Guard. Kalau di MotoGP pakainya dari brand Rizoma buatan orang-orang Italia. Bahannya dari magnesium jadi tetap ringan tapi kuat.

Kalau di Indonesia ada banyak merek lain, bisa disesuaikan dengan isi dompet bro en sis. Isi dompet tebal, bisa pasangin Rizoma Pro Guard di stang motor sampean. Kalau terbatas, merek lain yang lebih terjangkau juga banyak.

Rizoma sudah lama memperkenalkan alat ini. Tapi pada awalnya Pro Guard malah dianggap sebagai lelucon. Namun lelucon atau tidak, alat ini bisa melindungi para pembalap dari kecelakaan.

Sekarang pro guard juga banyak diaplikasi di motor harian. Selain untuk melindungi tuas rem tangan, juga bisa buat gaya-gayaan. Motor jadi keliahatan seperti motor balap. Hehehe. Untuk merek Rizoma, rumah modifikasi dan penyedia limbah moge di Palmerah Barat, Jakarta Barat, Baru Motor Sport [BMS] memasarkan Rizoma dengan harga Rp 1.336.500 per unit. Kalau 2 unit untuk melindungi tuas rem dan kopling tinggal kaliin 2 aja. Jadi Rp 2.673.000. Mahal..?

Ada kok yang lebih murah. Harganya cuma Rp 250 ribu. Nggak cuma 1, tapi bro en sis langsung dapat sepasang Pro Guard untuk tuas rem dan kopling. Mereknya Ride It. Minat.?

1 COMMENT