0
857

Honda Absolute Revo, Jadi Armada PT Pos Indonesia

GILAMOTOR.com – Irit, tangguh, performa bagus, membuat PT Pos Indonesia memilih Honda Absolute Revo sebagai motor operasionalnya.

Dalam kerjasama yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Pos Indonesia di Bandung (9/10) sebanyak 1.246 unit Honda Absolute Revo tipe standar yang sudah dicat orange, diserahkan kepada PT Pos Indonesia. Sama dengan pembelian unit sepeda motor baru Honda, seluruh Honda Absolute Revo untuk PT Pos Indonesia ini mendapatkan layanan purna jual sesuai standar AHM yaitu garansi mesin 3 tahun atau 30.000 KM dan garansi kelistrikan 1 tahun atau 10.000 KM. Kelengkapan standar seperti jaket, helm yang sudah dicat orange, dan tools kit juga disertakan dalam pengadaan ribuan unit motor bebek andalan Honda ini.

Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Ismanto menyatakan kerja sama ini bukanlah hal baru bagi kedua perusahaan. Beberapa tahun sebelumnya kerja sama sejenis sudah sering dilakukan dengan model sepeda motor Honda yang berbeda. Kali ini Honda Absolute Revo dipilih karena diyakini memiliki kualitas mesin yang tangguh, irit BBM, dan harganya yang terjangkau.

“Selain faktor produk, layanan purna jualnya yang mudah dan jaringan bengkel resminya yang tersebar di mana-mana, membuat kami memilih Honda. Kalau dihitung dari dulu, sepeda motor Honda memang paling banyak digunakan oleh PT Pos Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut di masa mendatang.” ujarnya di sela-sela penyerahan secara simbolis Honda Absolute Revo di kantor main dealer Honda wilayah Jabar, PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Bandung, 9 Oktober.

DAM merupakan main dealer yang terpilih untuk mendukung kerjasama AHM dan PT Pos Indonesia ini. Salah satu tugasnya adalah menyiapkan dan mengirimkan unit motor ke seluruh wilayah yang ditunjuk oleh BUMN yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang ini.

Secara keseluruhan tahun ini, melalui DAM, AHM mendapat pesanan pengadaaan unit sepeda motor sebanyak 1.246 unit Honda Absolute Revo. Pada tahun-tahun sebelumnya, PT Pos Indonesia juga melakukan pemesanan puluhan ribu unit sepeda motor Honda. Sejak tahun 2002, tercatat sudah sekitar 22.916 unit motor Honda telah digunakan karyawan PT Pos Indonesia untuk mendukung tugas dan kegiatan sehari-hari mereka.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menyatakan terpilihnya Honda Absolute Revo ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan kalangan perusahaan terhadap kualitas produk dan layanan purna jual Honda yang ada di Indonesia, salah satunya tercermin dalam kerjasama bersama PT Pos Indonesia ini.

“Motor ini sangat pas dipilih oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan dengan mesin tangguh dan konsumsi bahan bakar yang irit,” tegasnya.