0
841

Moto2 Phillip Island, Espargaro Juara, Duo Indonesia Raih Hasil Terbaik

GILAMOTOR.com – Pol Espargaro berhasil memenangi balapan Moto2 seri Phillip Island, Minggu 20 Oktober 2013. Kemenangan ini mengantarkan Pol menjadi pemimpin klasemen sementara Moto2 2013 dan menggusur Scott Redding dari puncak klasemen.

Redding yang absen di seri ini karena cedera harus pasrah posisinya diambil Espargaro dan tertinggal 16 poin dari pembalap tuenti HP ini. Sejak awal balapan, Pol melesat dan memimpin jalannya balapan. Thomas Luthi yang berusaha mengejar Pol tak bisa berbuat banyak dan dia harus puas finish di belakang Pol.

Di sisi lain, duo pembalap Indonesia tampil jauh lebih baik dibanding seri-seri sebelumnya. Rafid Topan Sucipto yang memulai balapan dari posisi 23 berhasil finish di posisi 20. Di balapan itu, pembalap yang disponsori oleh Evalube ini sempat melesat ke posisi 16. Tapi sepertinya, kondisi fisiknya belum sekuat pembalap-pembalap Moto2 lain yang sudah berpengalaman. Perlahan Topan pun tergusur ke posisi 20.

Meski demikian, hasil ini jadi hasil balapan terbaik pembalap Indonesia yang baru memulai debutnya di balapan kelas dunia Moto2 ini.

Sementara rekan satu negaranya Doni Tata Pradita, berhasil finish di posisi 15. Doni yang start di posisi 24 berhasil melesat ke posisi 15 dan mempertahankan posisinya sampai balapan usai. Seperti Topan, ini jadi hasil terbaik Doni Tata sepanjang karirnya di Moto2.