3
712

Rakernas Jupiter Club Indonesia, Tiga Poin Penting Untuk Eksistensi Positif

GILAMOTOR.com – Masa kerja kepengerusan Jupiter Club Indonesia (JCI) tahun 2012-2013 sudah hampir berakhir, sekarang saatnya melakukan evaluasi, koreksi dan sosialisasi demi kemajuan JCI ke depannya.

Pertengahan bulan lalu, JCI sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JCI di Villa Rumah Binu, di Cilember Puncah, Jawa Barat. Tujuannya merangkum seluruh permasalahan di setiap region dan mengevaluasi eksistensi para member JCI yang berada di seluruh Indonesia, Rakernas ini juga menjabarkan seluruh laporan kerja yang sudah dilaksanakan dan rencana kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus JCI.

Rakernas dihadiri oleh seluruh pengurus nasional JCI dan pengurus region dari berbagai daerah, serta pengurus club JCI. Dengan membawa semua berkas dan kendala di berbagai daerah, para member menyampaikan mulai dari kesulitan sampai dengan kegiatan yang dilaksanakan di setiap daerah yang sangat kreatif.

Peserta rakernas berdatangan di sekitar lokasi mulai dari Bekasi, Bogor, Cibinong, Tangerang. Dengan mengusung tag line “Melangkah menuju yang lebih baik” acaranya mendapat didukungan dari Yamaha, YRFI dan SSS Gear.  Rakernas dihadiri oleh JCI region Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Bali-Ntb-NTT. Tapi dua region tak dapat hadir di rakernas tahun ini, region Papua dan Sulawesi.

Rapat yang di ikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari perwakilan member JCI dari berbagai daerah ini menghasilkan tiga poin penting;

  1. Menjadikan JCI mapan dan mandiri dengan merencanakan pembuatan usaha bersama
  2. Membentuk Divisi khusus (JCI Hijau) untuk menggalakan kegiatan Go Green di Indonesia
  3. Membuat SOP kegiatan dengan mengedepankan  Nasionalisme, Sosial, Seni dan Budaya

Tiga poin penting ini yang akan dilaksanakan pengurus untuk 1 periode ke depan agar eksistensi JCI di mata masyarakat lebih positif lagi dari sekarang.