75
4892

Jufri dan Zaiful : Dari Balikpapan Ke Jamnas SCI di Bali, Salam Satu Aspal

GILAMOTOR.com – Dua bikers dari Satria 150FU Balikpapan Club (SFBC) dan SFCS Sangata ini datang ke Bali untuk menghadiri Jambore Nasional ke-11 Satria Club Indonesia (SCI) yang berlangsung awal bulan November kemarin bersamaan dengan peluncuran Suzuki Satria F150 Fighter One.

Mereka adalah Zaiful dan Jufri. Dari Balikpapan, mereka meluncur ke Tanjung Perak dengan KM Wihan Sejahtera selama 42 jam. Setelah perjalanan panjang di atas perairan Indonesia, mereka tiba di daratan Surabaya dan disambut hangat oleh SSC Surabaya. “Sampai Surabaya kami langsung disambut rekan-rekan dari Satria Club Surabaya. Sejenak kami pun diajak menikmati kota Surabaya dan jalan tol Suramadu sebelum melanjutkan perjalan esok harinya,” beber Jufri.

Setelah sehari menikmati kota Surabaya dan sejenak beristirahat, bersama para pecinta Suzuki Satria F150 lainnya mereka bergerak menuju ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, untuk menyeberang ke Gilimanuk. Usai menghabiskan 5 hari perjalanan, dua bikers asal Balikpapan ini tiba di lokasi acara Jamnas di Sesetan, Denpasar, Bali.

“Meski jauh dan capek, tapi saat bertemu dengan teman-teman dari Satria Club lainnya rasa capeknya hilang. Tentunya sangat menyenangkan,” ucap Zaiful.

“Pastinya saat bertemu nggak cuma ngobrol-ngobrol aja. Kami juga saling betukar stiker dan kaos sebagai kenang-kenangan. Hal yang menyenangkan bisa mengenal lebih dekat dengan teman-teman pecinta Satria dari seluruh Indonesia.”

Ini memang bukan perjalan jauh atau turing jarak jauh pertama bagi kedua bikers asal Kalimantan Timur itu. Sebelumnya mereka pernah menjelajah ke Sulawesi, Jawa dan Bali serta menjelajahi kepulauan Kalimantan. Tapi kondisi berbeda dan suasana berbeda memberi kesan tersendiri. Terlebih di lokasi Jamnas mereka bertemu dengan para pecinta Satria FU dari berbagai wilayah di Tanah Air.

“Saya merasa bangga telah mengenal keragaman teman dari luar daerah Balikpapan khususnya para bikers Satria yang tetap solid pada clubnya masing-masing,” ucap Zaiful.

Mereka berdua memaparkan, meski perjalanan dari Balikpapan menuju Jamnas SCI ke-11 di Bali tanpa mendapat dukungan dari Suzuki, tapi demi silaturrahmi dengan sesama pecinta Satria mereka tetap gas poll. “Untuk urusan dana yang saya keluarkan selama perjalanan ini sekitar Rp 3.000.000,” aku Zaiful.

Mereka berdua juga berharap agar Suzuki terus mendukung segala aktivitas positif yang dilakukan semua klub Satria di Indonesia. Walau bagaimana pun, klub Satria jadi iklan berjalan dan brand ambassador motor Suzuki.

“Kami berdua mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Club Satria yang sudah menemani dan membantu perjalanan kami. Kalian luarbiasa.. Salam Satu Aspal…” teriak dua bikers Suzuki Satria Balikpapan ini.