63
3226

Marquez : Apa Yang Aku Katakan Sebelumnya Adalah Benar

GILAMOTOR.com – Rookie Marc Marquez buat sejarah baru di MotoGP setelah menjadi juara dunia termuda MotoGP 2013 dan rookie pertama yang jadi juara dunia setelah finish ke-3 di seri pamungkas MotoGP 2013 di Valencia sejak era ‘King’ Kenny Roberts di tahun 1978.

Balapan di bawah tekanan Jorge Lorenzo, Marquez terlihat jauh lebih dewasa dibanding seri-seri sebelumnya yang selalu tampil ngotot dan tak pernah menyerah. Lorenzo yang menerapkan strategi berbeda dari seri-seri sebelumnya, yakni menyerang mental lawan-lawannya dengan melakukan duel-duel berbahaya seperti tak terlalu dihiraukan Marquez. Pembalap Honda itu tahu betul resiko yang akan didapat jika dia meladeni pergerakan Lorenzo yang jauh lebih agresif dibanding sari-seri sebelumnya.

Langkang yang dilakukan Marquez sangat tepat yang akhirnya mengantarkan dia jadi juara dunia MotoGP lebih cepat dari yang dia perkirakan sebelumnya.

Perlawanan justru dilakukan oleh Pedrosa. Beberapa kali Lorenzo dan Pedrosa terlibat duel yang nyaris membuat mereka berdua keluar lintasan.

“Di 10 lap awal aku sedikit gugup dan merasa kaku di atas motor. Aku tak mampu balapan seperti gaya balap ku yang biasanya karena pertarungan Jorge dan Dani, sangat sulit menunggu di posisi tiga,” kata Marquez.

“Kadang di dalam diri berkata, ‘Kamu harus bertarung’. Tapi bagaimana pun, aku cukup pandai dan mengerti bahwa juara dunia jauh lebih penting dari satu balapan.”

“Setelah Jorge dan Dani melebar, aku masuk ke posisi pertama, dan saat aku dengar suara mesin Jorge, aku langsung berpikir ‘Ok, kau duluan’. Karena aku lihat pertarungan yang begitu sengit dan itu bukan pertarungan ku. Kami akan bertemu di banyak balapan nanti,” cetus Marquez.

“Aku merasa ini balapan terpanjang sepanjang karir ku,” aku Marquez. “Khusus di lap terakhir, aku begitu hati-hati. Aku tak mendorong motor ku seperti biasa, tapi meski demikian aku finish ketiga.”

“Kami sangat bangga dengan musim pertama kami di MotoGP. Ini mimpi yang jadi nyata dengan menjadi juara dunia. Ini lebih cepat dari yang kami perkirakan,” ucap Marquez.

“Terimakasih Honda, tim ku dan semua orang yang telah membantu ku. Aku cuma mau menikmati momen ini.”

“Apa yang aku katakan sebelumnya adalah benar – Aku bilang Lorenzo akan finish pertama, Dani kedua dan aku ketiga!”

63 COMMENTS

  1. I just want to mention I’m newbie to weblog and truly loved you’re web page. More than likely I’m want to bookmark your site . You actually come with beneficial article content. Appreciate it for revealing your web page.