42
4328

MV Agusta F4CC, Motor Termahal Ini Punya Orang Indonesia

GILAMOTOR.com – Motor ini hanya ada 100 unit di seluruh dunia dan 2 unit di antaranya ada di Indonesia. Ini adalah salah satu dari 10 motor termahal di dunia yang dibuat secara khusus oleh MV Agusta sebagai penghargaan untuk founder MV Agusta, Claudio Castiglioni, yang mendesain sendiri model ini.

Motor itu adalah MV Agusta F4 CC (Claudio Castiglioni) yang didatangkan oleh pemegang merek MV Agusta di Indonesia PT Moto Arte Indonesia. Chief Executive Officer PT Moto Arte Indonesia, Steven Oentoro, menegaskan ini adalah sebuah kebanggaan dimana Indonesia mendapat dua unit motor MV Agusta termahal yang hanya dibuat sangat terbatas.

“Jumlahnya hanya 100 unit dan 2 di antaranya ada di Indonesia. Motor ini termasuk 10 motor termahal di dunia,” kata Steven di sela-sela peresmian flagship store MV Aguta pertama di Jakarta, Minggu 24 November kemarin.

Hanya ada 2 unit di Indonesia, harganya sekitar Rp 2 miliar per unitnya. Tapi motor itu sudah terjual, dibeli oleh konsumen Moto Arte Indonesia yang tinggal di Jakarta. “Sudah ada yang punya dan tinggal kirim ke garasi rumah pemiliknya. Kalau ada yang mau beli lagi sudah tidak bisa, karena Indonesia hanya dijatah dua unit saja,” tegas Steven.

MV Agusta mengklaim kalau 90% komponennya dibuat secara handmade. Bodinya menggunakan serat karbon dan beberapa komponen dibuat dari titanium. Sementara joknya dilapisi kulit yang dibuat secara khusus dari Alcantara. Jadi saat MV Agusta F4CC ini terparkir di garasi rumah, tak ubahnya Anda memarkir sebuah mobil Maybach.

Mesinnya dikembangkan MV Racing Department di bawah pengawasan langsung Andrea Goggi, racing director MV Agusta. Basisnya dari mesin F4R 4 silinder segaris dengan bore yang ditingkatkan 3mm sehingga kapasitasnya mencapai 1078cc. MV juga mengklaim kalau komponen mesinnya seperti piston menggunakan komponen yang lebih kuat dan ringan. Bahan katupnya dari titanium dan gearbox nya dari magnesium.

42 COMMENTS

  1. begitu beli dan sampai rumah, langsung disimpen ditutupin kaca atas depan belakang kiri kanan. biar awet ga kegores gores .hehe