7
1919

Sport Suzuki 150cc, Mesin Baru Meluncur Pertengahan 2014

GILAMOTOR.com – Seperti pernah diberitakan sebelumnya kalau Suzuki tengah mempersiapkan motor sport terbaru mereka di kelas 150cc untuk bersaing dengan V-Ixion, Mega Pro dan beberapa motor sport lain di kelasnya.

Sebelumnya motor ini memang masih dalam tahap pengembangan. Tapi dalam waktu dekat motor itu akan ikut meramaikan pasar motor sport 150cc di Indonesia.

Sport terbaru Suzuki itu akan menggendong mesin yang benar-benar baru, bukan dari basis FXR yang kesohor itu. “Bukan dari mesin FXR, tapi mesinnya benar-benar baru. Akan diluncurkan pertengahan 2014,” ucap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales di Jimbaran, Bali, Jum’at (1/11).

Segmen sport 150cc memang jadi pasar motor sport terbesar di Tanah Air. Selain model, performa juga jadi penunjang larisnya motor sport di kelas itu. Karena itu, Suzuki pun akan menghadirkan sport 150cc dengan model yang memang digandrungi para pecinta motor sport di Tanah Air. “Desainnya pasti baru dengan model naked bike,” tambah Yohan.

Setelah Suzuki meluncurkan naked bike 150cc itu, versi fairingnya akan menyusul, “Untuk awal, motor 150cc itu hadir dalam versi naked. Ke depannya baru versi fairing,” kata Kazumasa Watanabe, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu.

Nah, bagi para pecinta Suzuki, sepertinya harus bersiap menyambut kehadirannya nih..

7 COMMENTS

  1. gpp telat.. suzuki kadang bikin kejutan yang tidak terduga..
    – perimeter frame SCAF
    – mesin SCEM DOHC injeksi close loop pendingin cairan SACS
    – stang racing
    – jok split
    – suspensi belakang prolink
    – rear disk brake
    – alarm/immobilizer kayak di satria 150 special edition

  2. Suzuki..oh Suzuki…bagus kuat…mana jagoanmu mogenya yach,streetfightermu buru,,yang lain dah nyampai pluto Suzuki Suzuki masih dibumi…ayooo melayang terbang…raih kemenangan

  3. biar kata canggih, tetep aja telat.. !! dia ngeluarin 150cc sport class, honda ngeluarin Facelift CBR 150cc dan 250cc mungkin.., kawasaki ngeluarin ninja 300cc FI mungkin… yamaha ngeluarin seri Rnya yang pasti kelas 250cc Full fairing.. suzuki ngapain?? ngupil aja sambil pasrah ditinggal pasaran..

    cuma Kelas Satria yang melegenda di indonesia, sisanya? standar cuma pengisi market orang-orang “hipster”