26
2080

Bos Yamaha MotoGP : Pembalap Dunia Tak Pernah Puas

GILAMOTOR.com – Jorge Lorenzo mulai protes tentang performa tunggangannya. Pembalap Spanyol itu mengeluhkan performa M1 tak seperti yang dia harapkan. Bahkan Lorenzo secara terbuka mengatakan kalau dia ingin mendapatkan motor terbaik, tapi saat ini Yamaha bukanlah yang terbaik.

Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis pun menegaskan kalau tim harus intens memperhatikan kebutuhan para pembalap di lintasan maupun di luar lintasan. Jarvis juga mengungkapkan bawah pergerakan pembalap akan sangat dinamis khususnya empat pembalap teratas, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. “Tim harus sangat intens memperhatikan kebutuhan pembalap baik di dalam maupun di luar lintasan,” ucap Jarvis.

Jarvis juga menyadari bahwa kekurangan yang terjadi di musim 2013 membuat Lorenzo mengisyaratkan ingin meninggalkan Yamaha. Dan itu yang membuat Jarvis khawatir.

“Satu hal yang saya pelajari sejak terlibat dalam balapan dunia, pembalap terbaik tak akan pernah senang, tak pernah puas dengan motornya. Mereka mungkin akan tersenyum kecil hari ini, tapi haru berikutnya mereka mencari sesuatu yang baru,” aku Jarvis.

Kekhawatiran Jarvis mungkin semakin besar tatkala bos HRC yang dari tahun lalu terang-terangan tertarik menggaet Lorenzo untuk bergabung di tim Honda.

26 COMMENTS