3
2499

First Ride Honda New Revo FI, Enteng dan Responsif

GILAMOTOR.com – Honda New Revo FI mengawali tahun 2014 sebagai produk baru yang akan diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) sepanjang tahun ini. AHM meluncurkan New Revo FI pada Kamis (9/1) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

AHM menegaskan kalau New Revo FI menawarkan kenyamanan dan performa yang lebih baik dibanding pendahulunya. Selain itu, AHM juga menegaskan kalau New Revo FI jauh lebih irit dibanding Revo versi kaburator.

Usai prosesi peluncurannya, AHM mengajak para pewarta untuk menjajal handling dan kenyamanan New Revo FI di sirkuit buatan di lahan parkir JIExpo. AHM menyiapkan 10 unit New Revo FI untuk dicoba seluruh pewarta yang datang meliput prosesi peluncuran motor bebek entry level yang sudah disematkan teknologi PGM-FI itu.

Yang menarik, AHM mendesain trek di atas lahan parkir JIExpo yang cukup luas itu dengan desain yang cukup menarik. Meski trek lurus nya tak terlalu panjang, tapi beberapa bagian dibuat banyak tikungan dengan sebuah gundukan yang dibuat dari papan. Selain itu, AHM juga menyiapkan cons untuk slalom.

Kondisi trek itu jadi salah satu lokasi pembuktian untuk akselerasi dan handling New Revo FI. Dimana pengendara akan banyak melakukan buka tutup gas dan memainkan stang untuk slalom di antara cons.

Menaiki motor bebek dengan harga di bawah Rp 14 juta itu terasa pas, sangat ergonomic. Secara keseluruhan, dimensi New Revo FI tak ada perubahan dari generasi sebelumnya. Tapi sedikit sentuhan baru membuat New Revo FI terasa lebih ramping.

Saat memutar kunci kontak ke posisi ‘On’ ada lampu indikator FI yang menyala di panel. Suara mesinnya halus saat tombol elektrik starter ditekan.

Masuk gigi satu dan langsung puntir tuas gas untuk melewati trek lurus yang tak terlalu panjang, terasa akselerasi cukup responsive. Tapi dibanding generasi sebelumnya, teknologi PGM-FI nya mampu membuat akselerasi Revo FI lebih baik dibanding versi karburator.

Meliuk-liuk di tiap tikungan dan bermanuver di antara cons, handlingnya terasa nyaman dan enteng. Saat menikung, suspense terasa lebih empuk dibanding generasi sebelumnya. Perubahan ini sangat memberikan kenyamanan saat melintasi jalan tak rata atau rusak. Terbukti saat melintasi gundukan buatan di tengah lintasan, suspensinya mampu bekerja meredam guncangan.

Secara keseluruhan, Honda New Revo FI hadir sebagai penyempurnakan kekuatan Revo versi karburator. Bebek entry level yang dibandrol dengan harga Rp 12.5 juta – Rp 13.825 juta ini semakin mantap menemani masyarakat perkotaan dan pedesaan dalam beraktivitas sehari-hari.

3 COMMENTS

  1. “Con la entrada en vigencia del acuerdo hoy hay cerca de 18 aos de proteccin para el sector lcteo colombiano que hay que aprovechar para hacer la transformacin de la industria lctea colombiana”, agreg por otra parte el ministro.