3
1014

Moge Suzuki Siap Meluncur, PT SIS Siapkan Program Penjualannya

GILAMOTOR.com – Smester pertama 2014 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal merilis motor gedenya di pasar motor Indonesia. Hal itu diungkapkan Suzuki di sela-sela peresmian kantor baru Suzuki divisi R2 di Pulo Gadung, Senin (6/1) kemarin.

Suzuki mengakui kalau pihaknya tak mau hanya sekedar menjual moge saja. Sejauh ini pihaknya tengah mempersiapkan strategi dan penawaran berbeda kepada calon konsumenya. Pasalnya, meski pasar moge di Indonesia tak besar, tapi permintaannya ada. Karena itu Suzuki ingin membuat penawaran berbeda dibanding merek-merek lain yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

“Pasar moge sebenarnya tak terlalu besar. Tapi segmen ini penting untuk menunjukkan kalau kami (Suzuki) juga memiliki motor besar dengan teknologi canggih. Seperti Hayabusa 1300 yang pernah mencatatkan sebagai motor tercepat di dunia,” beber Endro Nugroho Deputy Division Head 2W Sales & Marketing PT SIS.

“Dulu, orang kaya yang punya duit tapi nggak ada yang jual motor gedenya, atau punya duit tapi nggak ada temennya yang mau beli moge. Nah, kondisi itu sekarang berbeda. Makanya kuncinya ada di komunitas,” katanya.

Karena itu, Suzuki menyiapkan program-program khsusu bagi konsumen moge Suzuki. “Kami yakin semua juga melakukan hal yang sama, tapi ciri khasnya bisa berbeda-beda,” tegas Endro.

Senada dengan Endro, Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS juga mengatakan hal serupa. “Kita tak bisa hanya sekedar menjual. Makanya kita siapkan program-program dan paket penjualan menarik yang berbeda dari yang lain. Hal itu yang saat ini sedang kami siapkan dan itu pula yang membuat rencana peluncuran sedikit mundur dari jadwal semula. Tapi tetap diluncurkan di smester awal 2014,” ucap Yohan.

Sejauh ini, beberapa moge Suzuki akan segera memasuki pasar Indonesia melalui PT SIS seperti Hayabusa 1300, V-Strome 650, GSX-R750 dan skuter 200cc Burgman.

3 COMMENTS