3
1578

Ninja 250SL RR Mono, Inikah Kawasaki 250cc Single Cylinder Itu?

GILAMOTOR.com – Sebelumnya Gilamotor.com telah membahas tentang nama motor sport terbaru Kawasaki yang saat ini dikabarkan tengah menjalani masa uji jalan. Dari informasi yang berhasil dihimpun tim redaksi menyebutkan kalau motor sport Kawasaki terbaru itu akan menggunakan mesin 250cc silinder tunggal.

Selain itu, Kawasaki juga masih menggunakan nama Ninja pada motor itu dengan penambahan nama di belakangnya, RR Mono.

Informasi yang kembali didapat, kalau motor Ninja itu juga akan menggunakan nama tambahan 250SL (SingLe). Kalau digabungkan dari beberapa tulisan di belakang nama Ninja itu sendiri, bisa jadi Kawasaki menamakan motor sport tersebut dengan sebutan Ninja 250SL RR Mono.

Kalau menilik pasar Amerika dan Eropa serta beberapa negara Asia, penggunaan mesin 250cc dengan silinder tunggal memang lebih diminati pasar. Tak heran jika Honda tetap mempertahankan mesin 250cc silinder tunggal pada CBR250R dan bahkan untuk mesin lebih besar seperti pada CBR300R yang baru.

Selain raksasa Jepang itu, produsen motor KTM asal Austria, selalu menggunakan mesin silinder tunggal untuk mesin di bawah 500cc. Bahkan produsen motor Triumph pun tengah bersiap melepas mesin kecil berkapasitas 250cc dengan silinder tunggal.

Jika melihat pasar 250cc silinder tunggal di beberapa belahan dunia tinggi peminat, sepertinya Ninja 250SL RR Mono diproyeksikan bukan hanya untuk pasar Indonesia, tapi juga Eropa dan Amerika, Indonesia jadi basis produksinya. Jadi penggunaan mesin 250cc silinder tunggal bukan down grade Ninja 250FI karena tentunya keduanya akan berjalan berdampingan di pasar.

Layaknya Kawasaki Z250, Ninja 250SL RR Mono sepertinya akan menjalani debut perdananya di Indonesia dan kemudian akan diluncurkan di beberapa negara lainnya.

3 COMMENTS

  1. Menarik tuh klo diturunin di Sentul jg.
    Ninja250 karbu sama FI udah bosen diasepin 6 detik lebih. Yg single silindernya blh lah menantang, coba peruntungan.

    Biar rame dikit balepan. Di motoGP ga berani turun, di IRS diasepin abis2an. Kawa kawa.. Nasibmu nak.