6
3139

Spy Shot Yamaha R15, Harga Kisaran Rp 30an Juta

GILAMOTOR.com – Beberapa bulan terakhir ini sering banget bermunculan foto-foto sosok motor sport yang disinyalir sebagai Yamaha YZF-R15 (baca: R-One Five).

Foto yang dikirim pembaca Gilamotor.com ini pun disinyalir sebagai YZF-R15. Saat ini Yamaha Indonesia sedang dalam tahap penyelesaian uji jalan motor sport 150cc berfairing itu. Karena dalam waktu dekat, V-Ixion berfairing itu akan diluncurkan ke pasar Indonesia.

Yamaha pernah menegaskan bahwa R15 akan diluncurkan pada smester pertama 2014. Sementara R25 yang menggendong mesin 250cc akan diluncurkan pada smester kedua tahun ini.

Sebagai bagian dari prosesi peluncurannya, Yamaha akan menguji R15 melintasi jalan raya sejauh beberapa ratus kilometer alias touring. “Sampai ketemu di touring R15,” kata Marketing Director PT YIMM, Yutaka Terada di sela-sela peluncuran Mio Fino FI seraya meninggalkan lokasi jumpa wartawan di Bali.

Untuk harganya, kemungkinan akan ada di kisaran Rp 30-an juta. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima saat berbincang singkat dengan wartawan Gilamotor.com di Kemayoran beberapa waktu lalu.

Dalam bincang singkat itu, Kojima menanyakan berapa harga yang pantas untuk YZF-R15 di Indonesia. Gilamotor.com menyarankan agar dijual di bawah Rp 30 juta. Tapi lelaki asal Jepang itu berseru lagi “Bagaimana kalau Rp 35 juta.?” Gilamotor.com menjawab, “Wahh, terlalu tinggi. Di bawah Rp 30 juta ideal untuk kelas 150cc,” usul Gilamotor.com

Tapi kemungkinan besar R15 memang akan dijual di angka Rp 30-an juta. Yamaha yakin harga itu sangat pantas disandang motor sport 150cc yang punya tampilan sangat sporty.

6 COMMENTS

  1. hadeh..kirain bangsa 25 jute gitu, kalo kisaran segitu sih beli vixi standar aje deh..uda mantep,gak kuat kalo sampe diharga 30an jute..
    membayangkan dalam imajinasi terdalam harga pasaran lokal kebawah, ternyata diatas awan..oh yamaha…