1
1893

Evalube Helios Speed Offroad, Dukung Olahraga Offroad Nasional

GILAMOTOR.com – Evalube kian serius mengembangkan olah raga otomotif nasional. Selain aktif di dunia balap motor, Evalube juga hadir di dunia olahraga otomotif roda empat, Speed Offroad.

Acara bertajuk Evalube Helios Speed Offroad 2014 yang diselenggarakan oleh Lightning Production ini merupakan kejuaraan offroad nasional. Tentunya offroad ini akan ramaikan dengan persaingan jawara offroader papan atas Indonesia yang sudah tidak asing lagi.

Ivan Rastianto-Advertising & Promotions Manager, PT WGI menjelaskan, “Sebagai wujud kepeduliaan dan pengembangan olahraga otomotif khususnya speed offroad di tanah air kami kembali mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan tersebut,” kata Ivan.

“Ajang ini juga menjadi sarana bagi kami untuk membuktikan kehandalan pelumas Evalube di arena balap,” tambah Ivan.

Kejurnas akan berlangsung 5 seri, seri perdana akan diselenggarakan di Paramount Gading Serpong, Tangerang 19-20 April 2014. Di trek ini, para offroader akan bersaing melewati rintangan di trek sepanjang 4 km dengan 4 Special Stages.

Seri ke-2 akan berlangsung pada 31 Mei-01 Juni 2014 di Tembong Jaya-Serang. Seri ke-3 pada 20-21 September 2014 di Harvest City, Bekasi dan seri ke-4 di Gunung Sindur, Bogor. Dan seri pamungkas akan berlangsung pada 29-30 November 2014 kembali di BSD, Tangerang.

Para offroader akan bertarung di Kejurnas ini mulai kelas G.1 (UTV), G.2 (4 Cylinder), G.3 (6 Cylinder), serta G.4  free for all / non seeded dan tetap memberlakukan penggunaan ban yang sama (one make tire). Yang menarik, pertarungan FFA akan semakin seru dengan dipastikannya handicap Nol Detik di grup tersebut.

Sebagai bentuk dukungan untuk offroader Indonesia, Evalube membentuk tim ‘Evalube Helios Offroad Tim’ terdiri dari para offroader terbaik dan berpengalaman dalam berbagai kejurnas offroad.

Mereka adalah Ricky Bachrie dan Garindra yang telah berpengalaman sebagai Juara 3 dalam Kejurnas Speed offroad 2012. Lalu ada Aga Kartiwa dan Boyke Fadjar, Memen Harianto & Ekko Widhi Laksana, serta Dira Sulanjana dan M. Taufik yang masing-masing telah terbukti berhasil meraih Juara pada beberapa even kejurnas dan awake offroad.

Tim offroad Evalube akan menggunakan Jeep Wrangler 6 silinder segaris [long chassis], Jeep CJ 7 1982, Jeep Cherokee 1995 dan Jeep Wrangler Inline 4 Cylinder Turbo yang kesemuanya menggunakan pelumas Evalube Helios.

Selain tim Evalube, kejurnas offroad ini juga akan diikuti oleh juara kejurnas Speed Offroad 2013 yaitu Rifat Sungkar, tim JS Sulfur, tim GT Radial serta beberapa tim ATPM lainnya seperti tim Nissan, Cherokee, Toyota dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Evalube akan membuka stan khusus penjualan produk-produk pelumas andalan roda 4 yaitu: Evalube Helios (4W series) yang merupakan oli khusus untuk kendaraan roda 4 baik untuk mesin bensin maupun diesel.

Khusus untuk oli mesin bensin yakni: Evalube Helios Ultra SAE 5W30, API SN/ILSAC GF-5, Evalube Helios Super SAE 10W-40, API SM/ILSAC GF-4, Evalube Molytec SAE 20W50 API SJ/CF dan Evalube GEO SAE 20W-50, API SF/CC.

Sedangkan untuk oli mesin diesel meliputi: Evalube Super Transco SAE 15W-40, API CI-4, CH-4, CG-4, CF-4/SL, Evalube DEO HD SAE 40, API CF, CD, CF-2/SF, Evalube DEO SAE 40, API CD/SF.

“Selaku sponsor utama kami berharap melalui even ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi offroader di tanah air, sekaligus melahirkan bibit-bibit offroader baru sehingga menambah persaingan baru di dunia otomotif khususnya olahraga otomotif offroad.”

Kami juga memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk ikut menyaksikan para jawara off roader Indonesia yang akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka,” tandas Ivan.

1 COMMENT