1
626

R15 Untuk Indonesia Duluan, Selanjutkan Ke Negara ASEAN

GILAMOTOR.com – YZF-R15 dipastikan akan dikirim ke beberapa negara ASEAN. Motor sport 150cc full fairing yang diproduksi di pabrik Yamaha Indonesia itu ditargetkan terjual sebanyak 50 ribu unit per tahun.

“R15 kita produksi khusus di Indonesia dan akan kita ekspor ke negara-negara ASEAN,” papar Dyonisius Bati, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela peluncuran R15 beberapa waktu lalu.

“Kita akan mulai untuk pasar Indonesia dan berlanjut ke Thailand,” lanjut Dyon.

Motor sport yang disebut Yamaha sebagai baby R6 ini berhasil memikat hati para pecinta motor sport 150cc full fairing melalui tampilannya yang sporty. Terbukti saat Yamaha membuka jalur indent online pada 15 April lalu. Yamaha menjual R15 sebanyak 1.500 unit dalam kurun waktu sebulan melalui jalur indent online. Tapi faktanya, kurang dari 24 jam seluruh unit yang disediakan Yamaha ludes terjual.

“Mulai 15 Mei unit akan kami kirim ke konsumen yang melakukan indent online. Setelah selesai, baru disiapkan untuk konsumen yang indent di dealer Yamaha,” jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development YIMM di lokasi yang sama.

Yamaha menegaskan New R15 ini sangat spesial karena merupakan generasi termuda dari keluarga R-Series yang memiliki R-DNA seperti R25, R6, R1.

R15 dipersenjatai mesin 150 cc, Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, Single Cylinder, 4 Valve, Fuel Injection dengan transmisi 6 percepatan. Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 16,59 PS dan torsi 14,5 Nm.

R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta On the Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya dengan tiga pilihan warna Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam).

1 COMMENT

  1. Bukannya fansboy yamaha, tapi kalau suatu produk berani diekspor, tanda produk tersebut kualitasnya bagus.. Mantap buat yamaha……