37
2622

Rossi Akui Marquez Berpotensi Patahkan Rekornya

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi semakin tua meski ambisi untuk tetap tampil kompetitif seolah melenyapkan kenyataan itu. Dia membuktikan bahwa usianya saat ini bukanlah kendala untuk bisa meraih gelar juara dunia, mungkin gelar juara dunia terakhir dalam karirnya di dunia balap. Semangatnya membuat dia ingin terus membalap sepanjang dia mampu melakukannya.

Setelah tampil memukau di seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar, meski dikalahkan oleh Marquez tapi Rossi optimis bahwa peluang itu masih ada. Pertarunganya dengan Marquez pun jadi berita utama di berbagai media. Dan aksi cemerlang Marquez pun membuat pemikiran kalau Marquez akan mematahkan rekor yang diciptakan oleh Rossi.

“Dia sangat bagus, itu membuat ku khawatir, tapi dia juga orang yang menyenangkan dan selalu siap untuk bertarung. Dia orang yang paham bagaimana cara mengendarai motor yang baik dan dia punya hasrat besar untuk selalu menang.”

Langkah Marquez masih sangat panjang untuk mematahkan rekor yang diciptakan Rossi. Meski demikian, Rossi mengakui kalau Marquez punya potensi untuk itu. “Akan butuh waktu lama [untuk mematahkan rekor ku], tapi dia berpotensi untuk melakukannya. Aku tak tahu apakah itu akan mengganggu ku jika dia melakukannya,” aku Rossi.

“Sekarang masih jauh dan dia harus memenangkan banyak balapan,” saran Rossi.

Sejauh ini, Rossi sudah melawati begitu banyak pertarungan sengit dengan para pebalap tangguh. Sebelum bertemu Marquez yang kini jadi salah satu pebalap tangguh di MotoGP, Rossi punya begitu banyak pertarungan sengit dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang mana pertarungan itu jadi salah satu kisah pertarungan luar biasa Rossi.

“Begitu banyak pertarungan yang aku lewati: dengan Capirossi di 250, lalu di kelas 500cc dengan Biaggi, Gibernau, Capirossi lagi, kemudian ada Lorenzo, Stoner, Pedrosa – dan sekarang ada Marc Marquez. Mereka selalu menjadi sedikit lebih kuat,” tegas Rossi.

37 COMMENTS

  1. I simply want to say I am just new to weblog and really loved your web site. Most likely I’m likely to bookmark your blog . You certainly come with fabulous posts. Kudos for revealing your website page.