49
3914

Yayasan WahanaArtha: Ayo Bersama Sebarkan Kebaikan

GILAMOTOR.com – Yayasan WahanaArtha mengembangkan program Corporate Social Responsibility [CSR] Rumah Pangan Lumbung Sejahtera Goes Mobile.

Rumah pangan resmi berdiri pada September 2008. Program ini merupakan sebuah langkah untuk membantu masyarakat yang memiliki kesulitan di bidang pangan. Kini 7 rumah pangan permanen telah berdiri di seputar wilayah Jakarta dan Tangerang dengan melayani 3 kali dalam seminggu.

Jika pada hari Selasa dan Kamis Rumah Pangan menyediakan makanan untuk seluruh masyarakat, untuk Jumat bantuan peningkatan gizi diberikan khusus kepada balita dan anak – anak.

“Meski rumah pangan telah memiliki rumah pangan permanen, kami merasa belum cukup melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Alasan inilah yang mendasari yayasan untuk mengadakan Rumah Pangan Goes Mobile,” jelas Andrea Soekamto, Ketua Yayasan WahanaArtha dalam keterangan persnya [13/5].

“Pada 25 April dan 2 Mei lalu kami telah membagikan bantuan peningkatan gizi bagi anak dan balita di wilayah padat pemukiman Kampung Bandan sebanyak 300 paket,” tambah Andrea.

Melihat kegiatan ini, Yayasan Wahanaartha juga mendapatkan bantuan dari siswi Mahatma Gandhi International School yang ikut langsung melakukan pembagian makanan. Tak hanya sekedar membantu, siswi tersebut juga ikut memberikan tambahan makanan seperti susu dan makanan ringan yang menjadi favorit anak-anak.

Yayasan WahanaArtha yang mulai menginjak usia ke 3 merupakan satu organisasi nirlaba yang fokus dibidang kesehatan, lingkungan dan pendidikan.

Selain Rumah Pangan, program lain untuk membantu masyarakat kurang mampu juga dibuat seperti Klinik Rumah Sehat Wahana yang berada di Jatake Tangerang. Klinik tersebut dibangun untuk membantu bidang kesehatan masyarakat tidak mampu di wilayah Tangerang.

“Rumah Pangan Lumbung Sejahtera berharap dapat bermitra dengan pihak lainnya yang memiliki hasrat sama dalam mengatasi kebutuhan mendasar manusia yaitu pangan. Bagi yang berminat membantu sesama yang membutuhkan bantuan, mari bergabung bersama menyebarkan kebaikan,” tutup Andrea.

49 COMMENTS

  1. certainly like your web site however you have to test the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling problems and I in finding it very bothersome to tell the reality then again I will definitely come again again.

  2. I do believe all of the ideas you’ve introduced in your post. They’re very convincing and will certainly work. Still, the posts are too brief for starters. Could you please extend them a bit from subsequent time? Thanks for the post.

  3. The State inspection report notes that Bright Start teachers were not following a policy of using written attendance sheets because it was Christmas Eve.