3
1306

CBR250R Versi Naked, AHM: Why Not?

GILAMOTOR.com – Bukan rahasia lagi kalau Honda Tiger sudah di-discontinue alias sudah nggak diproduksi lagi oleh PT Astra Honda Motor [AHM] sejak awal Maret, kemarin. Yang jadi pertanyaan model apa yang jadi penggantinya.

Pihak AHM sendiri mengaskan sedang mempersiapkan pengganti yang tepat. “Kami sedang mencari pengganti yang tepat untuk Honda Tiger,” yakin Margono beberapa waktu lalu. Karena menurut Margono, motor sport yang pertamakali hadir di Indonesia pada tahun 1993 ini masih tinggi peminat.

Dari rumor yang beredar, AHM akan menggantikan posisi Tiger dengan naked bike dari basis CBR250R. Rumor itu semakin kuat dengan munculnya gambar naked bike milik Honda yang meraka daftarkan ke kantor pusat hak paten merek dagang dan desain untuk Negara Uni Eropa beberapa waktu lalu.

Seperti CBR500R dan CB500F yang menggunakan basis mesin sama, naked bike ini pun diperkirakan menggunakan basis mesin dan sasis yang sama dengan CBR250R atau CBR300R. Yang membedakan hanya tanpa fairing dan bentuk lampu depannya.

Pihak AHM sendiri tak menampik rencana meluncurkan naked bike pengganti Honda Tiger itu. Meski belum ada kejelasan masalah waktunya, tapi AHM menegaskan kalau semua tergantung permintaan pasar.

“Itu semua tergantung pasar, kalau pasar sangat menginginkan bukan tak mungkin Honda mengeluarkan produk itu,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM di sela kompetisi safety riding di Bandung.

“Pada perinsipnya AHM siap meluncurkan motor itu. Kalau pasar sangat menginginkan, why not.?” tegas Indraputra.

Teks: Joppie | Editor: Jayadi | Foto: Trade Marks & Designs

3 COMMENTS