39
2985

Hyosung ST7 Cruiser Concept, Ducati Diavel Killer

GILAMOTOR.com – Kalau kata orang Eropa dan Amerika, ini adalah berita menarik dari Asia. Yoih bro, ini berita datang dari pabrikan motor Korea Selatan, Hyosung.

Hasil kolaborasi Hyosung dengan partnernya asal India DSK, mencipatakan sebuah kendaraan cruiser konsep yang sangar, namanya Hyosung ST7 Concept Cruiser.

Diberitakan, motor cruiser dengan garis-garis bodi yang tegas dan tajam ini akan diperkenalkan di helatan EICMA 2014 di Milan, Italia, pada November mendatang. Kerennya, meski memulai debut pertamanya sebagai konsep di Eropa, tapi Hyosung ST7 akan dipasarkan untuk pasar Asia.

Hyosung ST7 mengusung mesin berkapasitas 678cc, L-twin, liquid-cooled. Dengan tenaga yang diklaim mencapai 58 hp pada 8.000 rpm dan torsi 57 Nm pada putaran mesin yang sama, motor cruiser itu diproyeksikan sebagai “Pembunuh Ducati Diavel”.

Benarkah motor ini akan jadi pembunuh Diavel mengingat mesin dan tenaga yang ditawarkan lebih kecil dari Diavel? Memang tenaga yang dihasilkan dari mesinnya tak sebanding dengan Diavel yang punya mesin lebih besar, tapi ST7 akan memberi perlawanan dari sektor desain dan harga yang lebih ekonomis.

Motor konsep itu terlihat sangat agresif dengan posisi duduk yang rendah dan sudut rake yang besar. Tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

39 COMMENTS

  1. I just want to say I am all new to blogging and site-building and truly savored your blog site. Very likely I’m going to bookmark your site . You absolutely come with very good article content. Cheers for sharing with us your blog.