6
9339

Kawasaki Versys : Ogah Ekstrim, Buat Touring

GILAMOTOR.com – Jangan tanya abis berapa duit modifan Kawasaki Versys lansiran 2013 milik Bro Yuny-yung ini. Modif nya memang nggak extrim, karena tujuannya bukan buat ikutan kontes modifikasi tapi buat touring jarak jauh.

Lagian, secara keseluruhan, tampang Kawasaki Versys sudah cukup keren. Makanya si empunya nggak mau ubahan yang cem-macem, cuma mengganti beberapa komponen bawaan pabrik dengan komponen after market dan limbah moge. Eksekusi ubahannya diserahkan ke Lerry dari Caos Custom Bike di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

Untuk menunjang tampilan Versys yang memang sudah mumpuni, cowok asal Palembang ini hanya mensubtitusi beberapa komponen. Seperti di sektor kaki-kaki, doi ubah ban standarnya dengan ban baru.

Ban depan diganti dengan Pirelli ukuran 120/70 dan belakang 180/55. Biar lebih enteng, velg pun disubtitusi dengan TK made in Jepang untuk depan, sedangkan belakangnya pakai velg bekas Aprilia. Biar lebih empuk dan nyaman ketika touring, shock belakang dipercayakan pada OHLINS.

Biar rem lebih ciet lagi, master rem dipercayakan merk Brembo. Dan untuk menunjang jalannya minyak rem dari tabung ke caliper rem depan dan belakang, slang rem diganti HELL.

Sektor engine nggak banyak diubah. Selain horsepower dari mesin 650cc nya memang sudah cukup mumpuni, aplikasi knalpot Massert-Beet cukup bikin suara dan tenaga tambah gahar.

“Sektor mesin hanya gue pakein piggy back Power Comander biar pas perpindahan giginya, power nggak ngedrop,” ujar pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini.

Boleh dibilang, bro yang satu ini memang terbilang nekad. Karena pengalaman doi baru 2 tahun bawa motor, tapi untuk urusan touring doi sudah lumat trek di wilayah Sumatra dan Kalimantan.

Teks : Joppie | Foto : Joppie

Spesifikasi Modif  :

Ban : Pirelli 120/70 – 180/55

Velg : TK Jepang

Tromol : RAD made in USA

Master rem dan Caliper : Brembo

Suspensi Belakang : OHLINS

Piggy Back Power Comander

Box : Hepco & Becker

Stang : Renthal

GPS : Garmin

Engine Guard : GiVi

Hand Guard : SW Motex

Lampu : PIAA

Engine Cover : R & G

Knalpot : Messert-Beet

6 COMMENTS

  1. A lot of thanks for every one of your labor on this blog. Kim delights in making time for investigations and it’s really simple to grasp why. My partner and i hear all regarding the compelling method you deliver sensible things on the website and even invigorate response from people about this article while our princess is certainly learning a great deal. Have fun with the rest of the year. You’re the one carrying out a glorious job.